TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Bone Gelar Audiensi RPP

Komisioner KPU Bone memperkenalkan RPP sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih.
INSTINGJURNALIS.Com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone tancap gas dalam meningkatkan partisipasi pemilih. Kegiatan bertema Rumah Pintar Pemilu (RPP) tersebut merupakan bagian dari pembelajaran pendidikan politik bagi kalangan pemilih pemula.

Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Kabupaten Bone, Harmita mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian pusat informasi pemilu. Ia menjelaskan hal itu sebagai upaya pendidikan sadar politik bagi para pemilih pemula.

“Kegiatan ini sebagai upaya dalam meningkatkan partisipasi pemilu, mereka berharap peningkatan kuantitas pemilu berbarengan dengan tingkat kualitas pemilu," kata Harmita di Kantor KPU Bone, Jalan Gatot Subroto.

Dirinya berharap target kedepannya mampu melewati capaian sebelumnya yang partisipasi pemilih mencapai 82 persen dari target 77 persen.

Sementara itu, Kasubag Teknis dan Humas KPU Bone, Rita Febrianti mengatakan RPP ini merupakan wadah untuk memberikan informasi seputar pemilu dan demokrasi.

"Silahkan ke Kantor KPU, kami akan selalu terbuka dalam berbagi informasi seputar kepemiluan, kami akan terus memberikan informasi,” tutup Febri.

(Muhammad Irham)

Type above and press Enter to search.