TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemerintah Harus Optimalkan LBM Eijkman Cegah Penyebaran Virus Corona

Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto
Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto

INSTINGJURNALIS.com - Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto berharap pemerintah mengoptimalkan peran lembaga Biologi Molekuler Eijkman (LBM Eijkman) untuk meneliti virus Corona secara cepat dan mendalam, guna mengantisipasi meluasnya penyebaran wabah tersebut.

“Virus Corona telah menelan banyak korban di berbagai negara. Pemerintah harus bersikap cepat dan tegas mengambil kebijakan yang diperlukan. Libatkan semua elemen terkait untuk melakukan upaya preventif agar dampak infeksi virus mematikan tersebut tidak meluas,” ujar Mulyanto melalui pesan singkatnya kepada Parlementaria, Selasa (28/1/2020) dilansir situs dpr.go.id.

Politisi Fraksi PKS ini menyebutkan, salah satu yaitu mengoptimalkan peran LBM Eijkman untuk meneliti kasus ini secara cepat dan mendalam untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah Corona.

Mengingat, tugas pokok dan fungsi LBM Eijkman ini diantaranya meneliti biologi molekuler dan bioteknologi kedokteran. Dengan begitu seharusnya lembaga ini dapat berperan lebih banyak dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan. Perlu ada upaya bersama agar penyebaran virus ini tidak terus meluas. Pemerintah harus cepat mengambil keputusan dan jangan meremehkan masalah besar ini," ujar politisi dapil Banten III ini.

Bahkan menurutnya, LBM Eijkman juga harus lebih aktif meneliti penyebaran virus Corona ini. Dari penelitian tersebut diharapkan dapat menghasilkan terobosan yang bisa mencegah meluasnya penyebaran virus tersebut.

"Saat ini masyarakat panik, resah. Perlu ada tindakan nyata dari Pemerintah untuk menenangkan," pungkasnya. (**)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.