Dini Hari, PSC 119 Puskesmas Biji Nangka Jemput Pasien Inpartu

2/01/2020 | 11:10 WIB

Bagikan:
Dini Hari, PSC 119 Puskesmas Biji Nangka Jemput Pasien Inpartu

INSTINGJURNALIS.com - Gerak cepat Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai yang tersebar di sembilan Kecamatan dalam merespon masyarakat sudah tak diragukan lagi.

Demi memberikan pelayanan yang maksimal, mereka tak mengenal waktu. Begitu, dibutuhkan saat itupulah mereka bergerak.

Hal ini kembali ditunjukkan, PSC 119 Puskesmas Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong, pada Sabtu (1/2/2020) dini hari. Bersama bidan desa mereka menjemput pasien Inpartu di Dusun Bolalangiri, Desa Bonto Katute.

Lantaran, akses menuju kediaman pasien tersebut sulit dijangkau dengan mobil ambulance, sehingga bersama warga setempat pasien ibu hamil tersebut digotong.

Kepala Puskesmas Biji Nangka, Andi Syamsinar menuturkan, pihaknya begitu mendapat telepon dari keluarga pasien yang hendak melahirkan tepat pada pukul 01.20 Wita, saat itupulah bidan desa langsung berkoordinasi dengan PSC 119 untuk melakukan penjemputan.

"Jadi begitu kita mendapat informasi (telepon), langsung kita tindaklanjuti demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," ujarnya.

Penjemputan pasien inpartu yang intes dilakukan, kata Syamsinar merupakan upaya Puskesmas Biji Nangka menekan angka kematian ibu dan anak. (Agus)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI