TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

PSNU Pagar Nusa Bone Gelar Konfercab, Nursyirwan Kembali Jadi Ketua

Pengurus besar PSNU Pagar Nusa Bone berpose usai menggelar konfercab, Sabtu (22/02/2020).
INSTINGJURNALIS.Com--Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa (PN) Cabang Bone, menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) II di kediaman wakil rektor (Warek) 1 IAIN Bone, Sabtu (22/02/2019).

Kegiatan konfercab dihadiri oleh pengurus Cabang Ikatan Pencaksilat NU Pagar Nusa Bone, pengurus Anak Cabang, Pengurus NU Cabang Bone, Badan Otonom NU, Pengurus Ansor, ISNU, PMII, dan sesepuh NU Bone.

Steering Comite pada kegiatan ini yakni Ismail Keri, yang memimpin Konfercab berlangsung secara kekeluargaan sebagaimana tradisi Nahdhatul Ulama, yang terdiri dari pembahasan tata tertib konfercab, pemaparan laporan pertanggungjawaban pengurus, pembahasan program kerja, dan rekomendasi konfercab.

Kegiatan inti konfercab yakni pemilihan Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat NU Pagar Nusa Bone Periode 2020-2025. Hasilnya, Konfercab secara aklamasi kembali memilih Dr. Nursyirwan, sebagai PSNU-PN Bone Periode 2020-2025, sekaligus ketua Formatur.

Ketua Cabang terpilih Dr. Nursyirwan, MPd berharap Pagar Nusa dapat merangkul semua elemen masyarakat, hingga dapat membuahkan prestasi yang baik untuk daerah dan bangsa

“Saya berharap Pagar Nusa Bone ke depan semakin kuat, baik dari aspek organisasi maupun pembinaan anggota agar dapat lebih berprestasi,”ucap Warek I IAIN Bone itu

Pagar Nusa Bone juga diharapkan dapat merangkul elemen masyarakat Bone yang kental menjunjung tinggi nilai ahlusunnah wal jama'ah.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ismail Keri, bahwa Pagar Nusa kedepan akan berkembang dikalangan masyarakat dengan sentuhan ke NU-an.

“Meskipun secara struktur Pagar Nusa belum dikenal luas di kalangan masyarakat Bone, namun dengan sentuhan KE-NU-an dan pendekatan ahlu sunnah wal jama'ah Pagar Nusa akan mudah dikenal oleh masyarakat Bone” kuncinya Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN itu.

(Muhammad Irham)

Type above and press Enter to search.