Puskesmas Biji Nangka Beri Obat Cacing Ke Anak Sekolah

2/13/2020 | 19:28 WIB

Bagikan:
Puskesmas Biji Nangka Beri Obat Cacing Ke Anak Sekokah

INSTINGJURNALIS.com - Selain kegiatan rutin seperti upaya kesehatan berbasis masyarakat melalui kegiatan Posyandu, Posbindu serta pemantauan kesehatan di tempat kerja, dan pendidikan Puskesmas Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong melakukan pemberian obat cacing bagi anak sekolah dan balita, Kamis (13/2/2020).

Pengelola Kecacingan Puskesmas Biji Nangka Andi Sinarwanti, mengatakan pemberian obat cacing dari Puskesmas diberikan dua kali dalam setahun yakni pada bulan Februari dan Agustus.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan pencegahan penyakit kecacingan pada anak-anak. Penyakit ini bila dibiarkan terindap di dalam tubuh anak-anak bisa menghambat tumbuh-kembang mereka.

Kecacingan pun dapat membuat anak-anak malas belajar dan kurang bergairah untuk beraktivitas, sehingga pada gilirannya bisa menghambat prestasi anak-anak.

"Obat cacing ini dibagikan pada kegiatan pemeriksaan berkala dan penjaringan kesehatan anak sekolah, selain disekolah juga diberikan di Posyandu, Paud dan TK. Obat cacing yang diberikan yakni Albendazole dengan dosis tunggal (400 mg)," ungkapnya.

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI