Telat Datang, Peserta Tes CPNS Dianggap Gugur

2/10/2020 | 22:24 WIB

Bagikan:
Telat Datang, Peserta Tes CPNS Dianggap Gugur
Ilustrasi

INSTINGJURNALIS.com - Setelah beberapa bulan menanti, akhirnya pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Kabupaten Sinjai menjalani ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) pada Selasa, (11/2/2020) besok.

SKD berbasis Computer Assisted Test (CAT) tersebut akan berlangsung di Aula Kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Jalan Stadion Mini Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara.

Kepala BKPSDMA Sinjai, Lukman Mannan mengimbuhkan, kepada seluruh peserta agar menaati semua peraturan yang berlaku tsrmasuk ketepatan waktu.

"Peserta yang terlambat pada saat dimulainya tes, tidak diperkenankan masuk dan dianggap gugur. Maka perhatikan betul jadwalnya,” kata Lukman, Senin (10/2/2020) saat ditemui wartawan.

Untuk menghindari adanya kecurangan seperti perjokian,  pihaknya akan melakukan pemeriksaan ketat bagi seluruh peserta tes CPNS termasuk dengan melibatkan kepolisian.

Adapun kuota formasi CPNS Tahun ini untuk Kabupaten Sinjai sebanyak 115, terdiri dari 99 formasi untuk Tenaga Pendidikan dan 16 Formasi untuk Tenaga Kesehatan.

Ujian SKD CPNS Sinjai diikuti 3.748 peserta. Tiap hari, pelaksaan ujian ini akan dibagi dalam lima sesi dengan 200 peserta per sesi. Ujian tersebut akan berlangsung hingga Jumat  (14/2/2020). (ads)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI