Di Depan Suardi Saleh, Das’ad Latif Puji Banyaknya Kegiatan Keagamaan di Barru

3/09/2020 | 17:52 WIB

Bagikan:
Di Depan Suardi Saleh, Das’ad Latif Puji Banyaknya Kegiatan Keagamaan di Barru

INSTINGJURNALIS.com - Banyaknya kegiatan keagamaan yang digelar di Kabupaten Barru mendapat pujian dan apresiasi dari Ustadz Dr Das’ad Latif.

Di depan ribuan jamaah yang memadati Tabligh Akbar yang bertema “Pemuda Bersatu, Damai Barru ku” di Masjid Agung Barru, Senin (09/03/2020), Das’ad Latif mengakui semangat religius warga Barru.

Salah satu indikasinya, lanjut dia, hampir setiap saat ada kegiatan keagamaan yang tergolong besar. Baik yang digelar pemerintah kabupaten, maupun elemen masyarakat. Dan rata-rata selalu ramai dihadiri warga.

Karena itu, lanjut dai yang juga sering mengisi  program keagamaan di salah satu stasiun TV nasional, meyakini jika Barru akan menjadi kabupaten yang diberkahi. Pasalnya, selalu menjaga dan berpegang pada tali agama Allah.

"Berpegang teguhlah engkau kepada tali agama Allah,  dan janganlah engkau bercerai berai,” kata Das’ad mengutip salah satu ayat saat menyampaikan tauziah yang dihadiri Bupati Barru Suardi Saleh dan Forkopimda.

Selain menyinggung tentang semangat keagamaan di Barru, alumni UIN Alauddin dan Unhas Makassar ini, juga memuji perhatian dan kepedulian yang sering ditunjukkan Bupati Barru Suardi Saleh. Termasuk soal kesederhanaannya.

Selama kurang lebih satu jam, Das’ad yang tak lain adalah dosen di Unhas, tak lupa mengingatkan untuk tetap menjaga kedamaian dan silaturahmi jelang Pilkada Barru. Ia menitip pesan, agar dalam memilih pemimpin, hendaknya yang baik agamanya dan bisa mensejahterakan rakyat.

“Kalau kalian salah memilih imam, kalian yang sengsara. Jangan memilih pemimpin hanya  karena latar komunitas, partai ataupun keluarga. Tapi pilihan yang bisa membawa kemajuan untuk Barru,” pesannya.

Sebelum tampil di Masjid Agung, Ustadz Das'ad Latif juga memberi ceramah di Peresmian Travel Haji dan Umroh  Milik Pengusaha Ternama Papua Asal Barru, H.Karim.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI