Lokmin Lintas Sektoral, Puskesmas Mannanti Bahas Sejumlah Persoalan Kesehatan

3/14/2020 | 19:02 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - Membangun kesehatan dalam hal ini meningkatkan derajat kesehatan masyarakat bukan sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari pihak kesehatan saja.

Namun merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat, baik yang terlibat secara langsung maupun tidak.

Olehnya itu, Puskesmas Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai menggelar Loka Karya Mini (Lokmin) lintas sektoral, Sabtu, (14/3/2020) di Aula Kantor Kecamatan Tellulimpoe yang diadakan bersamaan dengan Puskesmas Lappae.

Sejumlah topik yang dibahas dalam kesempatan tersebut diantaranya,
kasus DBD, GHPR, ODGJ, Surveilans Migrasi Malaria dan Covid-19, Stunting dan Bumil KEK.

Peserta yang hadir sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara terutama pada kasus Stunting dan Bumil KEK yang menjadi isu nasional mengenai penyedia Anggaran, Menu PMT dan yang akan mengolah PMT tersebut sebelum diberikan kepada bumil KEK dan penderita Stunting

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala PMD Kabupaten Sinjai, Anggota DPRD Sinjai Komisi I, Kapolsek Tellulimpoe, Para Kepala Desa dan Kepala Sekolah dalam lingkup Kecamatan Tellulimpoe, Ketua TP PKK Tellulimpoe, tokoh masyarakat dan pemuda serta kader kesehatan. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Tellulimpoe Andi Saoraja Arie Lesmana.

(Evi/Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI