Ada Corona, Pemkab Sinjai Gelar Musrenbang Online

4/17/2020 | 14:48 WIB

Bagikan:
Ada Corona, Pemkab Sinjai Gelar Musrenbang Online

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2021 via online. Kegiatan ini diinisiasi oleh Bappeda Sinjai, Jumat (17/4/2020).

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat membuka musrenbang melalui video conference menyampaikan bahwa, musrenbang RKPD ini merupakan tindak lanjut dari Musrenbang di tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan serta musrenbang anak yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai itu mengingatkan bahwa Musrenbang ini merupakan momen strategis dalam upaya menyusun prioritas pembangunan tahun 2021, selanjutnya akan menjadi bahan penyempurnaan Rancangan RKPD.

"Proses penganggaran hendaknya juga lebih berorientasi pada rakyat dan prioritas untuk mencapai tujuan pembangunan daerah”, kata Bupati ASA.

Dia menjelaskan pelaksanaan nusrenbang tahun ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Mendagri Nomor 440/2552/SJ tanggal 23 Maret 2020 tentang pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi dan Kab/Kota yang harus tetap dilaksanakan melalui media Video Conference dengan tetap mengacu pada Protokol Penanggulangan Covid 19.

"Kita ketahui bahwa saat ini telah mewabah Covid-19, namun tidak mengurangi keseriusan Pemkab dalam melaksanakan perencanaan pembangunan melalui musrenbang dan diharapkan menjadi media inspiratif bagi segenap stakeholder untuk mendukung kegiatan maupun program untuk anggaran ditahun berikutnya," tandasnya. (ads)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI