Warga Tekolampe Temukan Batu Mustika Kelapa, Anti Racun?

4/13/2020 | 11:16 WIB

Bagikan:
Warga Tekolampe Temukan Batu Mustika Kelapa, Anti Racun?

INSTINGJURNALIS.com - Bumi nusantara yang kaya akan budaya, juga kaya akan benda pusaka dan batu mustika, salah satunya adalah batu mustika kelapa. 

Batu mustika kelapa adalah adalah batu yang berasal dari fosil kentos kelapa, berwarna putih, bentuknya sama persis dengan kentos kelapa. 

Mustika Kelapa cukup tersohor di kalangan pecinta batu mustika karena termasuk benda bertuah yang memiliki berbagai daya magis atau khasiat. Salah satu khasiat mustika kelapa adalah anti racun dan anti basi.

Di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Batu Mustika tersebut ditemukan oleh salah seorang warga bernama Edi.

Mustika itu ditemukan warga Lingkungan Tekolampe, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara di dalam tempurung kelapa.

"Anak saya yang temukan dikelapa, dan saya yakini bahwa ini mustika kelapa diberikan oleh Tuhan untuk difungsikan dengan baik serta diberikan oleh yang membutuhkan karena saya yakini mustika ini bisa menetralisir zat racun dalam tubuh jika air hasil rendaman mustika ini di minum," ungkap Edi.

Terpisah disalah satu posko relawan penanganan covid-19 di Tekolampe sejumlah warga membawa air untuk merendam mustika tersebut. karena diyakini dapat menghilangkan zat racun dalam tubuh manusia ketika air hasil rendaman mustika tersebut diminum

"Kami hanya membantu masyarakat yang yakin akan khasiat mustika tersebut tanpa dipungut biaya," katanya.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI