Bupati Sinjai Door To Door Salurkan Bantuan Sembako ke Warga

5/06/2020 | 19:09 WIB

Bagikan:
Bupati Sinjai Door To Door Salurkan Bantuan Sembako ke Warga

INSTINGJURNALIS.com - Jaring pengaman sosial atau bantuan sosial yang digulirkan Pemerintah ditengah pandemi Virus  Corona (Covid-19) khususnya di Kabupaten Sinjai mulai dirasakan manfaatnya oleh warga.

Sebab, beberapa pekan terakhir ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai telah menyalurkan bantuan tersebut di beberapa Kelurahan dan Desa yang ada di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah tersebut.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada pemerintah, Pasalnya program ini dinilai sangat bermanfaat khususnya bagi mereka masyarakat yang berpenghasilan rendah. Apalagi mereka (masyarakat) yang merasakan dampak akibat Covid-19.

Seperti yang dilontarkan oleh Muh Yusuf warga Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur. Dia mengaku bantuan berupa paket sembako yang diterima itu sangat bermanfaat.

Terlebih dapat meringankan beban hidupnya sebagai warga yang berpenghasilan rendah.

Yusuf yang berprofesi sebagai seorang marbot di salah satu masjid yang ada di Desa Kampala berharap agar virus Corona ini cepat berlalu.

"Saya ucapkan terima kasih, karena pemerintah telah memperhatikan kami. Termasuk saya sebagai tukang bersih masjid," ucapnya sesaat setelah menerima paket sembako yang diserahkan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Rabu (6/5/2020).

Senada dengan itu, Astrid mengaku haru dan senang saat dirinya didatangi langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

"Saya tidak bisa mengatakan seperti apa, bahagia dan senang bercanmpur haru, karena didatangi langsung oleh Pak Bupati dengan membawa bantuan sembako," kata Astrid dengan nada pelan.

Sebagaimana diketahui bahwa pada penyaluran bantuan sembako tahap ke dua ini, khusus untuk di Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur menyasar sejumlah pengurus masjid.

Bantuan paket sembako ini diserahkan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) didampingi oleh Ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto secara door to door ke rumah masing-masing pengurus masjid maupun warga yang berdampak akibat covid-19.

Diwilayah itu, ada 11 penerima manfaat yang memperoleh bantuan yang terdiri dari 10 orang Pengurus Masjid seperti Imam Masjid,  Marbot dan Imam Masjid serta satu orang warga yang memiliki usaha yang terkena dampak Covid-19.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa mengatakan bahwa bantuan paket sembako yang bersumber dari anggaran APBD Sinjai ini disalurkan setiap bulan selama tiga bulan berturut-turut dengan jumlah Kepala Keluarga yang terdata mencapai 1.900 KK lebih.

"Hari ini kita salurkan paket sembako sari Pemerintah Daerah dan khusus di Desa Kampala ini dominan yang menerima adalah pengurus Masjid.  Kenapa demikian karena sesuai imbauan pemerintah dan keputusan MUI, pelaksanaan shalat berjamaah di Masjid untuk sementara dialihkan di rumah masing-masing, sehingga mereka ini lebih banyak tinggal di rumah, " tandasnya.

Hari kedua pelaksanaan pemberian paket sembako ini menyasar lima kecamatan yakni Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai Tengah,  Bulupoddo,  Sinjai Barat dan Kecamatan Pulau Sembilan dengan total 570 paket sembako.

Editor : Satria

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI