Lagi, Pemkab Sinjai Salurkan Bantuan Sosial Covid-19

5/04/2020 | 15:12 WIB

Bagikan:
Lagi, Pemkab Sinjai Salurkan Bantuan Sosial Covid-19

INSTINGJURNALIS.com - Sebanyak 640 paket sembako kembali disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona atau Covid-19.

Bantuan jaring pengaman sosial atau Bantuan sosial (Bansos) serentak dibagikan di 13 Kelurahan yang tersebar dibeberapa Kecamatan di Bumi Panrita Kitta, Senin, (4/5/2020).

Untuk di Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), yang turun langsung menyalurkan bansos sebanyak 26 paket sembako ini dilakukan dengan cara mendatangi langsung kediaman atau dor too dor ke penerima bantuan.

Orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai ini di dampingi Ketua TP PKK Sinjai, Hj Andi Daramata Seto.

"Jadi paket sembako yang kita salurkan ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu dan juga pengurus Masjid di kelurahan", ucap ASA mengimbuhkan bahwa
bantuan paket sembako ini bersumber dari APBD diberikan kepada warga terdampak virus Corona (Covid-19) baik secara ekonomi dan sosial.

Yang menarik dari penyaluran bantuan ini adalah paket sembako yang ternyata didalamya terdapat hasil produk olahan pelaku usaha UMKM yang ada di Kabupaten Sinjai.

Menurut ASA, paket sembako dengan hasil olahan UMKM sengaja ditempuh pihaknya agar UMKM bisa hidup kembali di tengah pandemi Covid-19. Selain membantu masyarakat terdampak.

Produk olahan UMKM yang terdapat didalam paket sembako itu, diantaranya ikan asap, ikan bandeng presto dan abon ikan. Di tambah beras dan minyak goreng.

"Seperti kita ketahui banyak UMKM yang ada di Sinjai, khususnya yang bergerak di sektor perikanan yang tidak beroperasi lagi, makanya kita serap produknya (beli) lalu dibagikan ke masyarakat kita", tambahnya.

Di tegaskan ASA, bahwa ini tahap awal. Masih banyak bantuan lainnya yang diperuntukkan masyakat Kabupaten Sinjai, baik yang berumber dari Pemerintah pusat, Provinsi, Kabupaten hingga Pemerintah Desa.

"Ini awal, yang belum mendapatkan dan merasa kurang mampu, terdampak dan tidak terdata silahkan untuk menghubungi layanan call center yang kami sudah siapkan untuk masyarakat yang kami tempatkan di Diskominfo dan Persandian Sinjai", jelasnya. (*)

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI