TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Produknya Dibeli Pemerintah, Begini Kata Pengusaha Abon Ikan Sinjai

Produknya Dibeli Pemerintah, Begini Kata Pengusaha Abon Ikan Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Ungkapan rasa syukur tak terbendung terhadap salah seorang pelaku usaha ikan asap dan abon ikan di Kabupaten Sinjai, Junaid setelah produknya dilirik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai ditengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Produk pemilik IKM Sumber Mitra tersebut dibeli oleh Pemkab Sinjai lalu disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Junaid mengaku, belakangan ini disibukkan dengan pesanan produk sehingga dirinya merasa bersyukur karena usahanya tetap berjalan ditengah lesunya perekonomian saat ini.

"Kami tidak pernah berfikir akan seperti ini disibukkan dengan pesanan yang banyak dalam waktu singkat dan luar biasa bahagianya kami dengan adanya kerjasama ini sebab membuat produk kami dikenal oleh masyarakat," kata Junaid, Selasa (5/5/2020).

Dengan adanya permintaan produk tambah Junaid, delapan karyawannya yang sebelumnya dirumahkan akibat covid-19, kini dipekerjakan kembali.

"Alhamdulilah dengan adanya kerjasama ini kami sangat tertolong, minimal keluarga pekerja bisa memiliki pendapatan seperti biasa, seandainya tidak ada begini pak (kerjasama) entah apa yang harus kami lakukan," tandas dia di Sentra IKM Hasil pengolahan Perikanan Kelurahan Lappa.

Untuk bulan pertama ini, pihaknya menerima pesanan dari Pemkab sebanyak 4 ribu bungkus abon ikan tuna dan menyiapkan ikan 2 ton untuk diolah menjadi ikan asap.

Sebagaimana diketahui, produk UMKM untuk dijadikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan merupakan upaya dan komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam menjaga stimulus ekonomi pelaku usaha ditengah mewabahnya virus Corona. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.