TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Alokasikan 5,7 Miliar, Pemkab Sinjai Serahkan Insentif ke 3.209 Profesi Keagamaan


INSTINGJURNALIS.com - Kepala Bagian Kesra Setdakab Sinjai Dra. Dahliah AT menyatakan tahun ini Pemerintah Kabupaten Sinjai mengalokasikan sebesar Rp 5,7 milyar untuk dana insentif keagamaan.

Pemberian insentif yang merupakan visi misi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengembangan syiar Islam di Bumi Panitia Kitta, kini telah tersalur di Lima Kecamatan.

Lima kecamatan yang telah tersalurkan masing-masing Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai Borong, Sinjai Utara, Bulupoddo dan Tellulimpoe. Sementara kecamatan lainnya akan segera dibayarkan.

"Kami Distribusikan di masing-masing kecamatan dan desa, dan hingga hari ini sudah lima kecamatan yang telah tersalurkan untuk triwulan pertama dan pekan ini rencananya akan disalurkan di Kecamatan Sinjai Tengah," kata Dahlia, Selasa, (23/6/2020).

Penyaluran insentif ditengah pandemi Covid-19 ini kata dia,
untuk menghindari kerumunan,  pihaknya melakukan penyaluran insentif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan didampingi oleh Tim edukasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan dari Kementerian Agama Sinjai

"Kami berharap dengan adanya insentif tersebut dapat memotivasi penerima untuk lebih giat dalam menjalankan tugas di wilayahnya masing-masing," jelasnya.

Sekedar diketahui, dana insentif itu diperuntukan 3.209 orang. Mereka terdiri dari 800 guru ngaji, 720 imam masjid, 720 petugas riayah, 80 imam desa/kelurahan, 720 muadzin, 160 pemandi jenazah dan 9 petugas penjaga makam. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.