TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Begini Aktivitas Perkantoran di Sinjai di Hari Pertama New Normal

Begini Aktivitas Perkantoran di Sinjai di Hari Pertama New Normal

INSTINGJURNALIS.com - Beberapa instansi di Lingkup Pemkab Sinjai mengawali aktivitas perkantoran setelah berakhirnya aturan Work From Home (WFH) atau kerja dari rumah dengan melaksanakan kerja bakti.

Seperti yang terlihat di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai seluruh ASN dan non ASN tampak memulai aktivitas dengan melaksanakan pembersihan di halaman kantornya.

Kepala Disparbud Sinjai Haerani Dahlan menyampaikan bahwa aktivitas kantor kembali normal dengan kehadiran seluruh ASN namun protokol keaehatan pencegahan Covid-19 twtap diterapkan.

"Harus ini kita memulai aktivitas dengan tatanan normal baru,  dimana seluruh pegawai masuk kerja namun mereka wajib menaati protokol kesehatan yang ada seperti wajib memakai masker, cuci tangan pakau sabun sebelum memasuku ruangan dan tetap nmenjaga jarak," kata Haerani, Jumat (5/6/2020).

Untuk setiap tamu yang datang lanjut Haerani,  tidak lagi diperkenankan masuk ke ruangan namun pihaknya menyiapkan lobby khusus untuk menerima tamu tetap dengan mengatur jarak kursi.

Sementara untuk non ASN,  pihaknya masih menerapkan sistem shift karena jumlah non ASN terbilang banyak disisi lain ruangan yang ada terbatas sehingga physical distancing tetap diterapkan.

"Jadi untuk non ASN kita tidak wajibkan masuk semua karena ruangan kita terbatas,  kita tetap terapkan bergiliran masuk kantor agar suasana kantor tidak terlalu ramai, " ujarnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Sinjai. Hari pertama pemberlakukan new normal aeluruh pegawai masuk kerja dengan tetap meberapkan protikol keaehatan yang ada.

"Kita audah siapkan tempat cuci tangan dan sabun sebelum masuk,  kemudian jarak kursi di ruangan kita atur agar berjarak dan yang paling penting tetap memakai masker, " kata Kadis Sosial Sinjai H. Muh. Irvan. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.