Ingin Bersaing Tingkat Sulsel, Pemkab Sinjai Cari Duta Anak

6/24/2020 | 22:29 WIB

Bagikan:
Ingin Bersaing Tingkat Sulsel, Pemkab Sinjai Cari Duta Anak

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2K melakukan pemilihan Duta Anak 2020.

Event yang berlangsung di Eks Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (24/6/2020) secara resmi dibuka oleh Kepala DP3AP2KB Sinjai Dra. Hj. Mas Ati.

Dia mengatakan melalui ajang ini, Pemkab ingin memberikan ruang bagi anak-anak untuk dapat mengaktualisasikan, mengembangkan serta meningkatkan kemampuan diri dalam upaya menggapai berbagai cita-cita dan impian di masa depan.

"Pemilihan Duta anak ini rutin kita laksanakan tiap tahun, dimana pesertanya adalah perwakilan dari sstiap kecamatan dan yang terpilih ini nantinya akan mewakili Kabupaten Sinjai di tingkat provinsi hingga nasional," katanya. 

Ia berharap duta yang terpulih memiliki akhlak mulia,  berbudaya dan berkarakter menjadi motivator bagi anak-anak di Kabupaten Sinjai untuk maju dan dapat menyuarakan hak-hak anak seperti hak untuk hidup, tumbuh kembang, perlindungan dan partisipasi.

Sementara itu salah satu peserta lomba, Andi Muthia Amalia Makkuaseng memberi apresiasi dengan kegiatan yang digagas oleh DP3AP2KB Sinjai sebab dalam pelaksanaan lomba, protokol kesehatan tetap diterapkan. 

Perwakilan dari Fofum Anak Maseddi ini optimis dapat mewakili Sinjai di tingkat Provinsi Sulsel.  

"Sejak awal saya sudah mempersiapkan diri untuk ikut lomba ini termasuk mempelajari berbagai hal mulai dari konvemsi anak, forum anak secara luas dan termasuk kebudayaan lokal Sinjai," tandasnya. 

Dalam tahap penilaian ini, setiap peserta dituntut menunjukkan penampilan terbaiknya dari berbagai aspek, wawasan, penampilan, dan menunjukkan keterampilan serta bakat yang dimiliki.

Selain pemilihan duta anak, kegiatan ini dirangkaian pula dengan kegiatan penguatan dan pengembangan forum anak tingkat Kabupaten Sinjai. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI