Sukses Sajikan Laporan Keuangan, Pemkab Sinjai Diganjar Penghargaan WTP

6/11/2020 | 11:57 WIB

Bagikan:
Sukses Sajikan Laporan Keuangan, Pemkab Sinjai Diganjar Penghargaan WTP

INSTINGJURNALIS.com - Penantian atas sebuah kerja keras dalam mengelola keuangan daerah, akhirnya berbuah manis. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) diraih Pemerintahan Kabupaten Sinjai.

Penghargaan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan, jelas membuktikan dan mempertegas tekad Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong untuk profesional dalam mengelola keuangan daerah.

WTP yang ke empat kalinya diterima sejak tahun 2016, 2017 dan 2018 ini terungkap dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD TA 2019 yang dilaksanakan secara daring atau virtual oleh BPK Perwakilan Sulawesi Selatan.

Bupati ASA, menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK yang telah memberikan penghargaan WTP. Hal ini membuktikan membaiknya laporan kinerja keuangan Pemkab Sinjai.

Alhamdulillah, kita bersyukur bahwa opini WTP  berhasil kita dapatkan. Dan ini adalah WTP keempat,” ucap Bupati ASA di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (11/6/2020).

Capaian tersebut kata ASA tidak lepas dari kebersamaan dan kerja keras serta  dukungan seluruh masyarakat sehingga Sinjai kembali berhasil meraih opini WTP.

Kendati demikian, Bupati tetap memberikan beberapa catatan untuk dilakukan penyempurnaan di masa-masa yang akan datang.

“Sekali lagi, ini adalah bukti akuntabilitas dari pengelolaan keuangan daerah kita. Semoga ini menjadi penyemangat bagi teman-teman semua dalam pengelolaan keuangan daerah di masa-masa yang akan datang,” tandasnya.

Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Wahyu Priyono mengatakan, penghargaan dan predikat yang diberikan kepada setiap daerah berprestasi itu tetap mengacu standar yang ditetapkan dalam proses pemeriksaan LKPD 2019.

“Kami hanturkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas partisipasi dan dukungan pemerintah. Untuk Kabupaten/Kota yang meraih WTP tidak boleh lengah dan berbangga diri karena bisa saja tahun depan opini yang diraih bukan lagi WTP," harapnya.

LHP LKPD TA 2019 ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Ainjai Hj. Andi Kartini Ottong,  para Wakil Ketua DPRD Sinjai,  Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar dan beberapa Kepala Perangkat daerah. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI