Peduli Kemanusiaan, IMM Bone-Lazismu Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang di Masamba

7/15/2020 | 20:36 WIB

Bagikan:
Peduli Kemanusiaan, IMM Bone-Lazismu Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang di Masamba

INSTINGJURNALIS.com - Bencana banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Utara pada Senin (13/7) lalu mengundang empati dari berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan.

Wujud kepedulian itu ditunjukkan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kabupaten Bone bersama Lazismu. Mereka turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana.

Aksi galang dana ini berlangsung
di Perempatan Jalan Ahmad Yani (Samping Masjid Al Markas Al Maarif), Rabu (15/7/2020).

Ketua Bidang SPM IMM Bone, Ely Rahmah mengatakan, aksi galang dana tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada sesama dan dengan dilandasi rasa kemanusiaan. Dalam kesempatan ini pihaknya mengucapkan duka mendalam atas bencana banjir bandang yang terjadi di Luwu Utara.

"Bencana yang dirasakan oleh saudara kita di Masamba juga menjadi tanggung jawab kita, karena itu kita harus bergerak membantu setidaknya dapat mengurangi beban saudara kita yang sedang tertimpa bencana," ucap Ely.

Ia berharap, bantuan yang diberikan nantinya bisa meringankan beban para korban yang tertimpa musibah.

"Semoga pula mereka diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian tersebut. Mari sama-sama memberi kepedulian kepada saudara kita di sana sesuai kemampuan," kata Ely.

Sekedar diketahui, sebanyak 4.930 keluarga di 6 kecamatan di Kabupaten Luwu Utara, Sulsel terdampak banjir bandang. Hingga saat ini 15 orang dilaporkan meninggal dunia dan 34 lainnya masih dalam pencarian.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI