Tingkatkan Kapasitas Dalam Pengelolaan Aplikasi Bagi Aparatur, Diskominfo Gelar Bimtek

7/01/2020 | 19:52 WIB

Bagikan:
Tingkatkan Kapasitas Dalam Pengelolaan Aplikasi, Diskominfo Gelar Bimtek

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten Sinjai memanfaatkan Teknologi Informasih dan Komunikasi (TIK) sebagai kebutuhan di tengah Pandemi Covid-19. Bahkan, diberbagai agenda penting, Pemkab memanfaatkan aplikasi Video Conference (Vidcon).

Untuk menunjang pemanfaatan aplikasi tersebut, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Sinjai melakukan bimbingan teknis (bimtek) penggunaan aplikasi Vidcon.

Bimtek bagi aparatur Lingkup Pemkab Sinjai, itu digelar sekaitan dengan Surat Edaran Bupati nomor 32 tahun 2020 tentang sistem kerja pegawai ASN dalam tatanan kehidupan baru (new normal)  Lingkup Pemkab Sinjai.

Kepala Bidang E-Government Diskominfo dan Persandian Sinjai Muh. Takdir menjelaskan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan skill atau keterampilan penggunaan teknologi dengan menggunakan aplikasi yang ada untuk mendukung kinerja pegawai di instansi masing-masing. Apalagi, kata dia dalam suasana pandemi ini

"Saat ini kita dituntut untuk menjalankan protokol kesehatan,  salah satunya dengan menjaga jarak sehingga melalui aplikasi video conference, kita dituntut untuk tetap bekerja produktif dengan memanfaatkan sarana teknologi," ujarnya.

Adapun materi yang disampaikan seperti pemanfaatan video conference untuk mendukung pelaksanaan pertemuan selama pandemi Covid-19 dan pemanfaatan aplikasi yang tersedia untuk kolaborasi kerja online dalam perkantoran.

Sebelumnya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) selalu menekankan kepada setiap aparatur untuk menguasai penggunaan teknologi apalagi di tengah pandemi virus corona saat ini.

"Selama wabah corona ini belum reda, pertemuan atau rapat yang kita laksanakan lebih banyak memanfaatkan teknologi seperti video conference sehingga mau tidak mau ASN harus paham dalam menggunakan IT," tandasnya.

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI