Aklamasi, Taufan Pawe Resmi Pimpin DPD I Golkar

8/08/2020 | 01:55 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Taufan Pawe terpilih sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Musyawarah Daerah (Musda) X di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (07/08/2020).

Wali Kota Parepare dua periode itu terpilih secara aklamasi atau berdasarkan hasil musyawarah mufakat antara empat calon Ketua Golkar Sulsel dan pertimbangan DPP Partai Golkar.

Menariknya, pengumuman Taufan sebagai Ketua Golkar Sulsel terpilih disampaikan oleh Supriansa, yang tak lain ada rivalnya pada Musda ini.

Anggota DPR itu menjelaskan, dirinya sebagai calon bersama Syamsuddin Hamid dan Hamka B. Kady memilih Taufan Pawe menjadi suksesor Nurdin Halid karena pertimbangan tantangan Golkar ke depan.

"Kami berempat bersepakat memilih Taufan Pawe menjadi Ketua Golkar Sulsel," kata Supriansa di Hotel Sultan.

Diketahui, Taufan Pawe juga merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare. Dia juga adalah Ketua MKGR Provinsi Sulsel yang tak lain adalah sayap organisasi beringin rimbun.

Pertemuan empat calon tersebut disaksikan NH. Supri lalu ditunjuk sebagai juru bicara mewakili tiga kandidat lainnya. “Kami sepakati Taufan Pawe,” kata Supriansa.

Menurutnya, musda sudah berlangsung dan telah berlalu. “Memuaskan dalam pandangan kami, arahan Pak NH sangat konstruktif dan itu yang kami genggam. Musda kali ini tidak dilakukan voting dan kita berada di level tertinggi yaitu bermusyawarah,” jelas Supriansa.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI