1.053 Pelaku Usaha di Kabupaten Bone Terima Bantuan Tunai

9/21/2020 | 22:34 WIB

Bagikan:

INSTINGURNALIS.Com--Bantuan stimulus dari pemerintah di masa pandemi Covid-19 terus digulirkan ke masyarakat. Salah satunya adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Bantuan sebesar Rp2,4 juta ini diterima pelaku UMKM langsung ke rekening masing-masing melalui perbankan yang telah ditunjuk pemerintah.

Khusus Kabupaten Bone, dari data Dinas Koperasi dan UMK Bone, jumlah penerima manfaat dari bantuan tersebut sebanyak 1.053 UMKM.

"Pengusulan nama-nama penerima UMKM Sudah keluar dengan jumlah 1053, kami dari dinas koperasi menunggu penerima yang telah lolos untuk mengambil surat rekomendasi untuk syarat pencairanya," Ujar Kepala Bidang Pemberdayaan UMKM Dinas Koperasi, Herman, Senin(21/09/2020).

Menurut Herman, dari 1053 penerima Bantuan UMKM sekitar 70% peserta telah mengambil surat rekomendasi dari Dinas Koperasi untuk tahap pencairan.

"Bantuan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi yang diharapakan dapat membantu pelaku usaha  mikro yang terdampak Covid-19 Untuk tetap menjalangkan usahanya," lanjut Herman.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bone mengusulkan 4000 lebih pelaku usaha mikro kecil ke pusat, untuk diberikan bantuan modal.

Pengusulan itu, merupapakan tindak lanjut dari Kementerian Koperasi dan UMKM, setelah memberikan bantuan modal untuk pelaku usaha dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM dengan jumlah yang akan diberikan senilai Rp 2,4 juta untuk setiap pelaku usaha.

(Fah)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI