28 Oktober FORPINDO Gelar Aksi Damai di Istana Negara

10/20/2020 | 18:47 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.com - Forum Pemuda Indonesia (FORPINDO) dari berbagai daerah di Indonesia dalam waktu dekat ini akan menggelar aksi super damai di Istana Negara. 


Aksi yang rencananya digelar pada 28 Oktober mendatang dipimpin langsung oleh Jak Tumewan dan Elhan Zakaria, pendiri Forpindo.


Hal ini dilakukan atas dasar dorongan yang kuat dari aliansi pemuda seluruh Indonesia menyikapi Omni Bus Law. 


"Kita tau bahwa Pemuda Indonesia tidak semuanya akademisi, hal ini perlu jadi perhatian khusus dari pihak pemerintah agar benar benar peranan pemuda bisa maksimal dalam hal pembangunan negara Indonesia kedepan," kata Jak Tumewan, Selasa (20/10/2020) dalam keterangannya.


Kata dia, aksi ini juga akan meminta kepada Presiden Jokowi agar melibatkan pemuda pemudi millennial dalam peranan Omni Bus Law dalam pembangunan Indonesia, agar tidak terjadi miskom. 


"Hal ini dilihat kurang transparannya UU Omni bus Law dalam hal perancangannya, sehingga banyak masyarakat khususnya yang tidak tau apa itu Omni Bus Law," ujarnya.


Selain masukan untuk Presiden Jokowi, Pemuda Indonesia akan  berikan masukan kepada Parabowo Subianto, Menhan RI, terkait penanganan ketahanan pangan. 


"Prabowo harus melibatkan pemuda pemudi millennial dalam tugas yang diberikan Presiden Jokowi kepada Menhan Prabowo dalam hal ketahanan pangan, hal ini dikarenakan terlihat Pak Parabowo seperti menutup nutupi gerakannya," jelas Jak Tumewan.


Setelah aksi super damai diwaktu yang bersamaan, Forpindo juga bakal menggelar Webinar yang di hadiri oleh narasumber ahli dibidangnya.


Rencananya narasumber yang bakal dihadirkan yakni, Deputy Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zaenal Aziz pengusaha sukses Indonesia berlevel International, Sekretaris Menteri Koperasi, Ibu Tani Sumaria Daeng Toba, Perwakilan Mahsiswa, Perwakilan Pelajar, dan Perwakilan Wartawan. 


Webinar digelar dengan tema Peranan Pemuda Indonesia 2020 dalam kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia.


"Sebagai pendiri Pemuda Indonesia kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemuda Pemudi Millenial, dan sangat kami berikan apresiasi positif. Karena kami tahu bahwa peranan Pemuda Pemudi Millenial di seluruh Indonesia sangat aktif dan cepat di era digital ini," ucap Sekjend Forpindo Elhan Zakaria. (rls)


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI