Bupati ASA Buka Kemah Bakti DPD KNPI di Tahura Abdul Latief

10/25/2020 | 14:31 WIB

Bagikan:

 Bupati ASA Buka Kemah Bakti DPD KNPI di Tahura Abdul Latief

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) resmi membuka Kemah Bakti Pemuda yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai di Taman Hutan Raya (Tahura) Abdul Latief, Kecamatan Sinjai Borong, Sabtu (24/10/2020) malam.


Kegiatan yang mengusung tema, Pemuda Bergerak dan Bersatu Menuju Sinjai Maju, ini diikuti sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Sinjai. Kemah bakti ini akan berlangsung hingga Minggu, (25/10/2020).


Bupati ASA dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi terhadap DPD KNPI Sinjai. Apalagi kemah bakti pemuda itu memberikan efek positif karena dapat mempersatukan pemuda yang tentunya dapat meningkatkan tali silaturahmi.


Orang nomor satu di Sinjai ini juga menyampaikan, bahwa dirinya dan Pemerintah selalu terbuka serta akan bekerja maksimal, terkhusus  berkordinasi dan bekerjasama dengan semua unsur tak terkecuali kepada para pemuda yang ada di Kabupaten Sinjai.


Bahkan, dia mengaku selalu menekankan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 

untuk melibatkan semua unsur dalam mendukung pembangunan yang ada di Bumi Panrita Kitta.


"Tentu kita punya harapan para pemuda dapat mengambil porsi yang besar dalam pembangunan. Apalagi saat ini kami dari pemerintah daerah berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi visi dan misi yang telah ditetapkan dalam RPJMD. 

Tentu hal itu semua dapat terlaksana dengan baik, dengan kerjasama pemuda," ungkapnya.


KNPI sambung ASA, tentu juga mau memperlihatkan perannya dan bekerjasama dengan pemerintah daerah serta mau memperlihatkan bahwa antara pemuda dan pemerintah daerah bisa bekerjasama.


Sementara itu, Ketua KNPI Sinjai Satria Ramli berujar, dalam kemah bakti pemuda tersebut, pihaknya akan melangsungkan beberapa kegiatan diantaranya, dialog kepemudaan, lomba cipta dan membaca puisi, zumba pemuda serta gerakan penghijauan.


Dia mengatakan, kemah bakti ini juga dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-92 Tahun. Momentum ini juga dimanfaatkan untuk membangun persatuan dengan para pemuda.


"Tujuannya tentu selain untuk bagaimana meneguhkan semangat kepemudaan tentang peran-peran pemuda dalam peradaban sejarah bangsa indonesia, kemah bakti ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dengan pemuda," ujarnya.


Untuk penanaman pohon kata Satria, pihaknya menyediakan seribuan bibit pohon dari berbagai jenis yang titiknya sudah ditentukan oleh panitia bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan


"Ini bagian dari proses yang dilakukan dalam rangka untuk membantu sekaligus menjadikan Tahura ini sebagai pusat icon atau tempat kegiatan di Sinjai dan semoga kedepan bisa menjadi ikon di Sulawesi Selatan," tandas Satria


Pembukaan kemah bakti tersebut turut dihadiri Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, Kadis DLHK Ramlan Hamid dan Kadis PUPR Sinjai Andi Taufiq. 



Editor : Satria

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI