Akbid Madani Cetak 25 Ahli Madya Kebidanan

2/11/2021 | 20:21 WIB

Bagikan:

 

Akbid Madani Cetak 25 Ahli Madya Kebidanan

INSTINGJURNALIS.com - Akademi Kebidanan (Akbid) Madani Sinjai menggelar wisuda dan pengambilan sumpah Ahli madya kebidanan angkatan XIII tahun akademi 2019/2021 di Aula Pertemuan Hotel Rofina, Kamis (11/2/2021). 


Direktur Akademi Kebidanan, Sri Wahyuni menyebut, tahun ini pihaknya mewisuda sebanyak 25 wisudawati dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi 3,97 dengan predikat Cumluade. 


Dalam kesempatan ini, dia mengucapkan selamat kepada peserta wisudawati atas suksesnya menyelesaikan pendidikan di Akbid Madani Sinjai.


"Lulusan kami 70 persen telah terserap dalam dunia kerja seperti di Puskesmas, Rumah Sakit dan Klinik Swasta," ujarnya.


Kepada para wisudawati, Sri Wahyuni berharap dapat menjaga nama baik almamater, serta dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.


Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong menuturkan, 

diantara kebahagiaan bersama wisudawati, orang tua dan keluarga,  atas nama pemerintah kabupaten sinjai juga mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawati lulusan ahli madya kebidanan angkatan XIII tahun akademik 2019/2020 yang berjumlah 25 orang.


"Tantangan ke depan telah menunggu, hendaknya tantangan itu tidak dijadikan sebagai penghambat untuk lebih maju , namun jadikanlah sebagai peluang bagi untuk meraih masa depan yang lebih baik," ujarnya.


Menurutnya, wisuda pada hari ini merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan , keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras dan usaha seluruh civitas akademik. 


"Para wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan pada hakikatnya baru memulai langkah dan pengalaman baru , yaitu sebagai seorang lulusan dan alumni yang akan berkiprah dan berkarya dalam pembangunan daerah," kata Kartini.


Disamping itu, diharapkan memiliki pemikiran-pemikiran dan gagasan baru yang dapat memajukan dan mengubah perilaku masyarakat terutama yang berkaitan dengan kesehatan ibu dan anak sesuai dengan bidang keahlian.


Laporan : Satria

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI