TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dewan Hakim Diminta Objektif Lakukan Penilaian di STQH V

 

Dewan Hakim Diminta Objektif Lakukan Penilaian di STQH V

INSTINGJURNALIS.com - Hari pertama pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) V Tingkat Kabupaten Sinjai di Aula Pertemuan Wiswa Hawai berlangsung khidmat, Selasa (23/2/2021). Para kafilah utusan masing-masing kecamatan antusias mengikuti agenda kompetisi tahunan tersebut. 


Pembina Lembaga Pengemban Tilawatil Quran (LPTQ), H. Abd. Hafid M. Talla mengatakan, beberapa cabang yang diperlombakan di hari pertama ini yakni, cabang Hifzh Qur’an untuk golangan 1 juz dan golongan 5 juz serta cabang tilawah golongan anak-anak.


Dia berharap pelaksanaan STQH yang akan berlangsung hingga 27 Februari mendatang dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).


"Mudahan-mudahan kita terpenuhi sebagaimana harapan bapak Bupati Sinjai agar betul-betul menyaring peserta yang akan mewakili Kabupaten Sinjai pada STQH tingkat Provinsi Sulsel yang rencana akan dilaksanakan di Kabupaten Sidrap," ungkap Hafid, Selasa (23/2/2021).


Pelaksanaan STQH lanjut dia, memang sejalan dengan visi misi Bupati di bidang keagamaan, dimana dalam sektor keagamaan dimasa pemerintahan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kurung waktu dua tahun telah mencetak 40 Hafiz Al-Quran. Bahkan kata dia, pada tahun ini Pemerintah Daerah kembali menganggarkan pada program tersebut. 


"Artinya Pemda sangat merespon kegiatan keagamaaan di Bumi Panrita Kitta. Tentu harapan kita apa yang digagas oleh Bupati Sinjai betul-betul kita bisa jabarkan, menampilkan suatu kualitas sehingga pada nantinya Sinjai bisa bersaing dengan daerah lain," tandasnya.


Pada kesempatan ini, Hafid yang juga Kepala Kemenag Sinjai menitipkan harapan kepada dewan yang bertugas pada STQH, agar betul-betul menyeleksi dan melakukan penilaian secara objektif. 


"Kalau tidak memungkinkan untuk juara di cabang lomba yang diikuti jangan dijuarkan, artinya betul-betul yang bisa berkompetisi ditingkat provinsi adalah putra-putri yang bersaing di STQH yang bisa mewakili sinjai supaya bisa bersaing dengan Kabupaten lain," pungkasnya.


Laporan : Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.