TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Hadir di 80 Desa dan Kelurahan, Bupati ASA Apresiasi Balla Ewako Polres Sinjai

 

Hadir di 80 Desa dan Kelurahan, Bupati ASA Apresiasi Balla Ewako Polres Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Pemenang lomba Kampung tangguh Balla Ewako Polres Sinjai, diganjar penghargaan. Pemberian penghargaan turut dilakukan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam sebuah upacara sederhana di Halaman Mapolres Sinjai, Rabu (24/2/2021) 


Mereka yang diberi penghargaan adalah Kapolsek, Kepala Desa, Bhabinkantibmas, Babinsa, dan awak media yang telah membantu Polres Sinjai mensukseskan program Balla Ewako dalam rangka kesiapan menangani Covid-19. 


Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, mengatakan, penghargaan ini merupakan reward and punishment kepada personel TNI/Polri dan juga kepala desa serta polsek yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan berprestasi. 


Hal tersebut dimaknai bahwa tugas polri dalam memelihara kantibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat Kabupaten Sinjai terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. 


"Saya mengucapkan selamat dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh petugas TNI/Polri dan kepala desa yang telah menerima penghargaan ini. Dengan harapan semoga kedepan tugas dan tanggung jawab saudara akan lebih baik lagi untuk membantu Pemkab Sinjai di dalam permasalahan di masyarakat yang salah satunya dan paling utama adalah penecegahan dan penularan Covid-19", Ujarnya. 


Dikatakan, saat ini Balla Ewako yang adalah program Kapolda Sulsel telah terbentuk di 80 desa/kelurahan, dimana didalamnya merupakan sinergitas 3 pilar yang ada di desa yakni babinkamtibmas, babinsa dan lurah/kepala desa sebagai basis utama didalam pencegahan Covid-19. 


Termasuk upaya membangun ekonomi kemandirian masyarakat melalui UMKM yang ada. Selain itu juga dilaksanakan bantuan distribusi beras dari Mabes Polri yang pada tahun 2020 telah didistribusikan ke warga masyarakat Kabupaten Sinjai melalui Balla Ewako. 


"Jadi Balla Ewako sebagai upaya community development di dalam mengedukasi dan melatih masyarakat disiplin tertib dan hidup sehat, mematuhi protokol kesehatan Covid-19", jelasnya. 


Terpisah Bupati ASA, menyampaikan apresiasi terhadap program Balla Ewako yang selalu hadir membantu Pemkab Sinjai dalam penanganan Covid-19 di Bumi Panrita Kitta. Terlebih, program Balla Ewako kini telah hadir di 80 Desa dan Kelurahan Se- Kabupaten Sinjai. 


"Atas nama Pemkab Sinjai, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sinergitas yang selama ini terbangun dengan Polres Sinjai, baik dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sinjai", tandasnya. 


Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker ke Polsek Sembilan Kecamatan, serta pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani (WBBM) 


Turut dihadiri Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Mappahakkang, Forkopimda, Kepala Rutan Kelas II B Sinjai, serta para pejabat Lingkup Pemkab Sinjai. (*)


Laporan: Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.