Pandemi Belum Berakhir, Puskesmas Diminta Perkuat Pemantauan dan Edukasi

2/10/2021 | 18:09 WIB

Bagikan:

 Pandemi Belum Berakhir, Puskesmas Diminta Perkuat Pemantauan dan Edukasi

INSTINGJURNALIS.com - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai Andi Ilham Abubakar mendorong peran pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) untuk memperkuat pemantauan dan edukasi dalam penanganan virus corona (Covid-19).


Pernyataan ini disampaikan Ilham usai penandatanganan perjanjian kinerja 2021 bersama dengan seluruh Kepala Puskesmas dan Pejabat Lingkup Dinkes Sinjai, Rabu (10/2/2021).


Kepada para pejabat yang telah mendandatangani perjanjian kinerja, Ilham menekankan, untuk betul-betul melaksanakan kegiatan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) masing-masing, kemudian sesuai dengan SPM bidang kesehatan telah ditetapkan.


"Penanganan Covid-19 saat ini masih menjadi titik berat kita dalam melaksanakan penanganan. Untuk itu kita berharap puskesmas agar tetap melakukan edukasi terhadap masyarakat," ujarnya.


Termasuk tambah Ilham, bagaimana melakukan pemantauan terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri yang terkonfirmasi positif.


Selain itu, dia juga menyebut tantangan saaat ini adalah pelaksanaan vaksivasi. Apalagi setelah nakes, penyuntikan vaksin juga akan menyasar ruang lingkup masyarakat.


"Kalau sekarang ini masih nakes, tapi beberapa minggu kedepan sudah mulai masuk kepada lingkup masyarakat, sehingga perlu ada edukasi yang baik, apalagi saat ini banyak hoaks yang beredar terkait vaksin tersebut," tandasnya. (*)


Laporan : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI