Tatap STQ Provinsi, Ini yang Dilakukan Pemkab Sinjai

3/13/2021 | 15:12 WIB

Bagikan:

 Tatap STQ Provinsi, Ini yang Dilakukan LPTQ Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sinjai menggelar Pemusatan Latihan /Training Center (TC) kepada para kafilah menjelang Seleksi Tilawatil Qur`an (STQ) ke XXXII Tingkat Provinsi Sulsel yang rencananya akan digelar di Kabupaten Sidrap.


Pemusatan latihan ini rencananya akan digelar mulai tanggal 16 hingga 18 Maret 2021 yang akan dipusatkan di Hotel Srikandi Sinjai. 


Kasubag Kesra Pelayanan Dasar Bagian Kesra Setdakab Sinjai Muhammad Riza, mengatakan pelaksaan STQ yang semula dijadwalkan akhir Maret atau awal bulan April, namun karena suatu hal, sehingga pelaksanaan STQ tingkat Provinsi diundur pelaksanaannya hingga usai bulan ramadhan. 


Meski demikian, pihaknya sejak dini akan mempersiapkan kafilah yang akan mewakili Sinjai, salah satunya dengan mengadakan training center. 


"Ada 20 kafilah tersiri dari 10 putra dan 10 putri yang akan mengikuti pemusatan latihan. Mereka ini merupakan juara dalam pelaksanaan STQ Tingkat Kabupaten Sinjai yang digelar beberapa waktu lalu," ujar Riza, Jumat (12/3/2021)


Dia berharap melalui TC ini menjadi sarana persiapan yang mampu melahirkan kafilah terbaik dan mampu menghadirkan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Sinjai. 


"Melalui TC ini para peserta Kafilah nantinya untuk mengikuti dengan serius, dapat mencermati dan memahami ilmu-ilmu yang diberikan sehingga dapat meningkatkan kemampuan pada saat STQ tingkat Provinsi nantinya," harapnya. 


Riza menambahkan bahwa meski pelaksanaan STQ Tingkat Provinsi Sulsel digelar usai bulan ramadhan,  pihaknya belum memastikan apakah pelaksanaan STQ akan digelar secara tatap muka atau secara virtual. (*)


Laporan: Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI