TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ikuti Program Tahfidz Tahun Ini, Santri Asal Pulau Sembilan Ucapkan Terima Kasih ke Bupati ASA

 Ikuti Program Tahfidz Tahun Ini, Santri Asal Pulau Sembilan Ucapkan Terima Kasih ke Bupati ASA

INSTINGJURNALIS.com - Program Tahfidz Al-Qur'an yang digulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawa nahkoda Bupati Andi Seto Asapa (ASA) telah berjalan dua tahun. Selama itu pula, hafiz maupun hafizah lahir sebanyak 40 orang di Bumi Panrita Kitta.


Baik yang telah diwisuda maupun yang sementara mengikuti program ini menyampaikan terima kasih kepada Bupati ASA lantaran memberikan perhatian khusus dibidang keagamaan.


Alif Mufti Yahya (13) misalnya. Dia tak menyangka dirinya berkesempatan mengikuti program yang dicetuskan Bupati ASA dimasa kepemimpinannya di Sinjai. Karena itu ia menghaturkan rasa bangganya karena dapat mengikuti program Tahfidz pada tahun ini melalui pondok pesantren Darul Istiqamah Puce'e Kecamatan Sinjai Selatan.


"Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada bapak Bupati Sinjai (Andi Seto-Read) berkat kepeduliannya saya bisa mengikuti program ini," ucap Alif, Kamis (1/4/2021).


Santri asal Desa Padaelo, Kecamatan Pulau Sembilan ini, kini sudah berjalan tiga bulan menghafal Al-Quran. Kesungguhannya mengikuti program Tahfidz tak lepas juga dari dukungan sang orang tua.


Baginya, menghafal Al-Quran tentu memiliki tantangan, sebab dibutuhkan kesabaran dibarengi ke ikhlasan.


"Sabar dan berdoa kepada Allah SWT juga menjadi kunci keberhasilan kita," ujarnya terharuh.


Terakhir, Alif yang bercita-cita ingin menjadi tentara turut mendoakan Bupati ASA serta jajaraannya agar terus diberikan kekuatan, kesehatan serta kesuksesan dalam memimpin Sinjai. Apalagi, melalui program tahfidz ini, tentu akan membawa keberkahan bagi Kabupaten Sinjai.


"Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada Pak Andi Seto," tuturnya.


Terpisah, Bupati ASA optimis, bukan hal yang tidak mungkin mencetak 100 hafiz di Kabupaten Sinjai. Apalagi di tahun 2022 mendatang, Bupati ASA merencanakan akan menambah kuota peserta Program Cetak Penghafal Al-Qur’an ini. Termasuk Ponpes yang akan dilibatkan.


“Insya Allah, lebih dari seratus lah penghafal Al-Qur’an karena tahun 2022 kuotanya akan kita tambah lagi melihat antusias Ponpes dan adik-adik kita ini untuk menjadi penghafal Al-Qur’an", tandasnya.


Program cetak penghafal Al-Quran sendiri merupakan satu diantara program unggulan Pemkab Sinjai Sinjai di bidang keagamaan selain pemberian insentif bagi petugas keagamaan, pemberian dana hibah untuk Ponpes dan masjid hingga perampungan Masjid Islamic Center.


Program ini diyakini Bupati ASA, memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah Kabupaten Sinjai dengan tujuan mengembalikan kejayaan Bumi Panrita Kitta sekaligus dalam rangka meningkatkan kecerdasan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berlandaskan iman dan takwa.


Diketahui, Bupati ASA telah mencanangkan mencetak 100 penghafal Al-Qur’an di masa kepemimpinannya. Setiap tahun, sebanyak 20 penghafal lahir dari didikan pesantren. Program ini pun akan terus berlanjut hingga akhir periode pemerintahan, Bupati ASA. 


Laporan: Satria


Komentar0

Type above and press Enter to search.