TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

MusorKab KONI, Bupati ASA Tekankan Ini

 

MusorKab KONI, Bupati ASA Tekankan Ini

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) resmi membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (MusorKab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Rabu (30/6/2021) siang.


Dalam sambutannya, Bupati ASA menyampaikan apresiasi atas kepengurusan Ketua KONI Sinjai masa bakti 2017-2021 yang telah memberikan banyak kontribusi dalam peningkatan prestasi olahraga di Bumi Panrita Kitta' sebutan daerah Kabupaten Sinjai.


Hal itu terbukti, ungkap Bupati ASA, dari proses perjalanan pembinaan olahraga di kabupaten Sinjai yang saat ini telah mengalami banyak kemajuan.


"Sebelumnya periode lalu hanya 25 cabor sedangkan saat ini sudah 35 cabor yang berada dibawah naungan KONI Sinjai. Ini menandakan keseriusan pengurus untuk peningkatan pembinaan keolahragaan", ungkapnya.


Kendati demikian, Bupati ASA menekankan kedepan pembinaan keolahragaan bisa lebih profesional dilakukan agar dapat mengharumkan nama Sinjai di berbagai even olahraga.


Termasuk pesan khusus kepada ketua terpilih KONI yang baru kelak, agar prestasi menjadi hal mutlak apalagi jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII, dimana Sinjai merupakan salah satu tuan rumah di even berskala regional itu.


"Ini menjadi catatan khusus untuk ketua KONI yang akan terpilih nantinya", harapnya.


Dalam MusorKab tersebut, Bupati ASA juga menegaskan komitmennya terhadap kemajuan pembinaan keolahragaan di Sinjai berupa pengalokasian anggaran pembinaan yang menunjang berbagai kegiatan olahraga mulai dari even berskala lokal hingga nasional.


"Ini sebagai wujud perhatian Pemerintah terhadap kemajuan pembinaan keolahragaan di Sinjai", jelasnya.


Musorkan yang mengangkat tema, "Melalui MusorKab KONI Sinjai, Kita Sukseskan Porprov Sulsel XVII tahun 2022 menuju prestasi olahraga yang unggul dan berdaya saing", itu turut dihadiri sejumlah pengurus cabor yang berada dibawah naungan KONI Sinjai dan Wakil ketua 1 KONI Sulsel, Drs H Ambas Syam. (*)


Editor: Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.