Peringati HUT ke-70, Ini yang Dilakukan IBI Sinjai

6/24/2021 | 19:12 WIB

Bagikan:

 Peringati HUT ke-70, Ini yang Dilakukan IBI Sinjai


INSTINGJURNALIS.com - Sejumlah rangkaian kegiatan digelar  Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sinjai dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Tahun 2021.


Ketua IBI Cabang Sinjai, Hj. Ratnawati Muin menyebut peringatan HUT IBI Tahun ini mengusung tema Optimalisasi peran bidan pada pelayanan KIA-KB dan reproduksi dalam penguatan pelayanan primer.


Dikatakan bahwa, beberapa kegiatan yang dilaksakan diantaranya, peningkatan kapasitas bidan melalui webinar dan workshop secara online yang dapat diakses oleh semua bidan di Indonesia.


Hal tersebut dilakukan agar pelayanan kebidanan pada masa pandemi tetap dapat diakses serta tetap terjamin kualitasnya dengan penerapan protokol kesehatan sesuai standar baik bagi bidan, klien dan keluarga. 


"Diera pandemi ini bidan tetap memberikan pelayanan kebidanan dengan pendekatan pelayanan yang berfokus pada perempuan dengan prinsip pelayanan terlindungi dan melindungi dari virus Covid-19," ujar 

Ratnawati, Kamis (24/6/2021).


Adapun rangkaian kegiatan yang digelar di Kabupaten Sinjai yakni, bakti sosial di Posyandu Benteng Permai, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Pelayanan KB di Puskesmas Samataring, ajangsana atau kunjungan ke sesepuh IBI, ziarah ke makam anggota IBI, anjangsana ke SLB, serta pelayanan KB serentak sejuta Akseptor di RS, Puskesmas dan Praktik Mandiri Bidan.


Editor: Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI