Tim Vaksinator Dinkes Sinjai Suntik Vaksin Covid-19 Pegawai Perbankan

6/03/2021 | 12:17 WIB

Bagikan:

 

Tim Vaksinator Dinkes Sinjai Suntik Vaksin Covid-19 Pegawai Perbankan

INSTINGJURNALIS.com - Ratusan pegawai perbankan di Kabupaten Sinjai mengikuti vaksin Covid-19 yang dilaksanakan tim vasksinator Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai.


Vaksinasi sebagai upaya untuk menekan penularan Covid-19 serta mendukung pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi, untuk dosis pertama dipusatkan di Gedung Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Dinas Kesehatan Sinjai, Kamis (3/6/2021).


Kepala Puskesmas Balangnipa dr. Aliawati Albek menerangkan, penerima program vaksinasi ini menyasar pegawai BRI, BNI, PT. Niaga dan pegawai Klinik Restu Ibu. Keseluruhan mencapai 142 orang.


Pemberian vaksin ini, bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada pegawai Perbankan sebagai garda terdepan perekonomian yang juga rentan terhadap paparan covid karena berhadapan langsung dengan masyarakat.


"Alhamdulillah kalau saat ini kami bagi empat sesi, untuk pagi ini dari BRI. Mereka sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19," ungkapnya.


Dia mengatakan, selama masa observasi hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya keluhan, khususnya bagi mereka yang sudah ikut vaksinasi. 


"Pasca imunisasi alhamdulillah sampai hari ini untuk wilayah kerja Puskesmas Balangnipa kami belum mendapatkan laporan, tapi kalau gejala ringan yang ada pasca imunisasi hanya pusing, dan itu bisa diatasi tanpa ada pengobatan," ujarnya.


Dalam kesempatan ini, dr Anti sapaannya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi tersebut.


"Intinya vaksini ini aman dan halal, tentu kita berharap bahwa vaksinasi ini merupakan ikhtiar kita untuk menurunkan penyebaran Covid-19," tandasnya.


Terpisah, Asisten Manajer Pemasaran (AMP) Mikro BRI Cabang Sinjai, Muhammad Iskandar menuturkan bahwa, vaksinasi bagi pegawai BRI dilakukan sesuai arahan Pimpinan BRI serta sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi.


"Dengan ini kita sudah ikut membantu pemerintah melancarkan vaksinasi dan teman teman juga sampai saat ini sangat antusias," ujarnya.


Pasca penyuntikan, Iskandar mengaku tak merasakan gejala bahkan merasa sehat, demikian juga setelah mengkonfirmasi beberapa pegawai yang sudah divaksin tidak merasakan gejala apa-apa.


"Insya Allah aman, saya perwakilan pemimpin Cabang BRI juga menghimbau teman-teman yang belum datang segeralah, ayo kita dukung program pemerintah ini karena ini juga kembali ke kita, untuk menjaga kesehatan secara pribadi umum sebagai masyarakat Indonesia," kata Iskandar.


Editor: Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI