TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Kembali Serahkan Bantuan Korban Terdampak Bencana

 

Bupati ASA Kembali Serahkan Bantuan Korban Terdampak Bencana

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kembali mendatangi sejumlah warga terdampak bencana banjir dan tanah longsor, Selasa (13/7/2021).


Kunjungan Bupati ASA kali ini dipusatkan di Lingkungan Ulusalo 1, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan.


Satu persatu Bupati ASA terlihat menyapa warga terdampak. Tidak hanya itu, Bupati ASA turut memberi semangat kepada warga sembari mengajak berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT agar dijauhkan dari bencana.


Kepada warga, Bupati ASA turut menitip pesan dan berharap bantuan yang diserahkan berupa logistik dan paket sembako tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik serta diharapkan dapat mengurangi beban warga terdampak.


"Memang tidak seberapa, tapi mudah-mudahan ini bisa membantu beban warga dari dampak bencana banjir maupun Longsor beberapa waktu lalu", harapnya.


Selain bantuan dari Pemkab Sinjai, Bupati ASA turut menyerahkan bantuan lainnya yang berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Bank Sulselbar Sinjai serta dari pihak Bulog.


Di tempat yang sama, Subaedah menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada warga terdampak.


"Terima kasih pak Bupati. Semoga diberi rezeki dan umur panjang semuanya", ujarnya.


Dari data Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) total warga terdampak dari bencana yang diakibatkan curah hujan tinggi kurang lebih 250 kepala keluarga yang tersebar di Kecamatan Sinjai Utara dan Sinjai Timur.


Penyerahan bantuan warga terdampak bencana ini turut di hadiri Kepala BPBD Sinjai Drs Budiaman, Kadis Sosial Andi Muhammad Idnan, Kadis Kominfo dan Persandian Tamzil Binawan, Camat Sinjai Utara H Sofwan Sabirin, Camat Sinjai Timur Akbar serta para Lurah. (*)


Editor: Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.