MPLS, Mayjen Tatang Beri Edukasi P4GN

7/14/2021 | 10:05 WIB

Bagikan:

 

MPLS, Mayjen Tatang Beri Edukasi P4GN

INSTINGJURNALIS.com - Mayor Jenderal TNI Purnawirawan H. Tatang Zaenudin memberikan edukasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada peserta didik kelas 1 yang baru masuk ke SMK 38 Jakarta.


Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Mayjen Tatang memberikan edukasi melalui zoom meeting dan menyampaikan betapa bahayanya narkoba. Dalam wejangannya, berkali kali mengingatkan kepada anak-anak untuk berhati hati dalam memilih teman. 


“Anak-anakku yang tercinta, sekali lagi bapak ingatkan agar, hati-hati dalam berteman, saat ini beragam cara dilakukan oleh para pengedar narkoba untuk menyebarkan narkoba dengan berbagai cara. Bahkan ada juga yang membuat bentuk narkoba seperti permen yang menjadi targetnya adalah anak anak sd dan smp”, tegasnya. 


"Sekali terjerat narkoba hancur masa depan kalian, maka dari itu jauhi narkoba dan ingat jangan sampai menerima iming iming dari siapapun, terlebih sekarang masa pandemi serba susah ada saja  barangkali orang jahat para pengedar narkoba itu yang melakukan hal-hal tidak terpuji dengan iming iming kepada kalian dan menjerumuskan kalian," tambahnya.


Mayjen Tatang salahsatu tokoh Bangsa Indonesia yang dikenal tegas dan mengayomi, terutama untuk generasi muda, berharap agar generasi muda saat ini menjadi generasi emas yang bisa memegang estafet kepemimpinan negara di masa depan.


“Saya berharap kalian bisa menjaga diri dengan baik karena bangsa dan negara Indonesia membutuhkan kalian sebagai pemimpin nantinya, maka dari itu kalian hati hati dalam memilih teman, hormati guru, hormati orang tua”, kata Ketua Dewan Pembina di 6 Organisasi Anti Narkoba dibawah afiliasi BNN itu.


Kepala SMK 38 Jakarta, Ida Saidah, menyampaikan terimakasih kepada Mayjen TNI Purnawirawan H. Tatang Zaenudin, atas arahan dan wejangan melalui zoom meeting  untuk siswa/i didik SMK 38 Jakarta yang baru masuk, dan zoom meeting ini dihadiri oleh 214 siswa siswi dan jajaran Guru pengajar SMK 38 Jakarta. 


Sementara Pengelola Yayasan Pemimpin Masa Depan Elhan Zakaria menambahkan bahwa, hal ini sangat membantu edukasi dan menguatkan mental dan pola pikir anak anak agar memperhatikan terkait bahaya narkoba, terlebih Mayjen Tatang dalam arahannya sesuai dengan keadaan saat ini dimana banyak public figure yang terseret kasus narkoba dan itu menjadi contoh yang sangat tidak terpuji.


Sehingga penyampaian materi bisa mudah difahami oleh anak-anak, selain itu anak anak saya perhatikan dalam zoom meeting antusiasnya terlihat dalam tanya jawab bersama Mayjen Tatang, saya melihat anak anakseperti bicara dengan bapaknya”, pungkasnya.


Seperti beberapa waktu yang lalu, Mayjen TNI (Purn.) H. Tatang Zaenudin mengejutkan anak anak di pinggiran Kota Bekasi dengan memberikan hiburan gratis dongeng kebangsaan. Hal ini dilakukan untuk mampu memberikan edukasi terhadap anak anak terkait pentingnya memakai masker. 


Disana seorang pendongen membawa hadiah titipan Mayjen Tatang dan bercerita tentang pentingnya mengikuti protap covid 19 dengan selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, pada mulanya mereka enggan memakai masker, namun Ketika sang pendongeng bercerita bahaya covid, maka anak- anak mulai memakai masker dan pulang kerumah membawa masker.


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI