Rumah Sakit 45 M di Sinjai Selatan Mulai Dibangun, Warga: Impian Kami Terwujud

7/29/2021 | 11:57 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURALIS.Com--Pembangunan Rumah Sakit Pratma disambut antusias warga setempat. Akselerasi pembangunan daerah terus diwujudkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) termasuk kebutuhan dasar masyarakat yakni di bidang kesehatan.


Pembangunan rumah sakit bertipe D yang terletak di Bulupaccing, Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan,  rencananya dirampungkan akhir Desember mendatang. 


Sarana dan prasarana kesehatan ini dibangun di atas lahan seluas 1 hektare dengan anggaran mencapai Rp 45 miliar,  Rp30 miliar untuk fisik dan Rp15 miliar untuk alat kesehatan (Alkes). 


Hj Rahmatiah, warga Desa Gareccing, kecamatan Sinjai Selatan, saat ditemui mengaku pembangunan rumah sakit tersebut telah mewujudkan keinginan masyarakat. 


"Keinginan masyarakat sekitar untuk memiliki rumah sakit telah terwujud. Sebab rumah sakit itu sangat vital bagi warga,” kata Hj Rahmatiah saat ditemui, Kamis (29/07/2021). 


Sambung Rahmatiah, akses perawatan atau pengobatan tidak perlu lagi jauh-jauh ke Rumah sakit Umum daerah (RSUD) Sinjai di Kota Sinjai. Dengan pembangunan rumah sakit ini sangat berarti bagi masyarakat. 


"Dengan pembangunan ini, kami tidak perlu jauh-jauh ke kota untuk melakukan pengobatan," kata IRT (55) tahun itu.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI