Lomba 'Semarak Kemerdekaan Panrita Kitta' Sukses Digelar, Bunda PAUD Beri Apresiasi

8/19/2021 | 16:29 WIB

Bagikan:

 Lomba 'Semarak Kemerdekaan Panrita Kitta' Sukes Digelar, Bunda PAUD Beri Apresiasi

INSTINGJURNALIS.com - Bunda PAUD Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menghadiri sekaligus menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba semarak "Kemerdekaan Panrita Kitta", Kamis (19/8/2021) di Ruang Pola Kantor Bupati.


Lomba itu digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai bekerjasama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Yayasan Pendidikan Lamade Indonesia (Yapdesi), dan Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (Foppsi) rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI pada 2-14 Agustus lalu, untuk tingkat PAUD/TK, SD dan SMP.


Kadis Pendidikan Andi Jefrianto Asapa dalam kesempatan ini, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada tiga lembaga organisasi yang ikut berpartisipasi pada pelaksanaan event tersebut. 


Terkhusus kata Andi Jefrianto, kepada Bunda PAUD Hj. Andi Nurhilda yang juga telah memberi dukungan dan support sehingga kegiatan itu dapat terlaksana dengan baik.


"Suatau kebanggan bagi kami karena tiga organisasi dapat melaksanakan kegiatan ditengah pandemi Covid-19. Apalagi saat ini Sinjai masuk pada level III sehingga semua dibatasi tetapi teman-teman tidak stagnan begitu saja, mampu melakukan inovasi melalui kegiatan ini dan terbukti ada 27 kategori yang telah dilombakan dan berjalan sukses," ungkapnya.


Sementara itu, Bunda PAUD Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto sangat mengapresiasi Semarak Kemerdekaan Panrita Kitta tersebut. Dia juga menyampaikan rasa bangga kepada anak-anak yang bertalenta dan berprestasi dalam berkompetisi pada ajang lomba itu.


"Mudah-mudahan kita bisa melaksanakan perlombaan lainnya yang bisa meningkatkan kreatifitas dan meningkatkan pendidikan anak-anak kita semua," ujarnya.


Secara khusus, isteri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ini juga menyampaikan penghargaan kepada orang tua, khususnya para ibu yang telah memberi perhatian penuh kepada anaknya dan menjadi guru yang tangguh.


"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua khususnya para ibu yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya dalam mendidik anak-anaknya, apalagi dimasa pandemi ini yang sudah hampir 1 tahun lebih," ucap dia.


Terakhir, Andi Nurhilda yang juga Ketua Tim Penggerak PKK membakar semangat anak-anak untuk terus giat belajar walau ditengah pandemi Covid-19.


"Untuk anak-anakku semua mulai dari tingkat PAUD/TK, SD SMP selamat dan tetap semangat belajar meningkatkan pendidikan bahwa pandemi ini kita bisa lewati bersama-sama," imbuhnya.


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI