Menuju Smart Kampung, 15 Desa di Sinjai Dilatih Pengembangan Website

8/12/2021 | 18:35 WIB

Bagikan:

 

Menuju Smart Kampung, 15 Desa di Sinjai Dilatih Pengembangan Website

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus berbenah dalam melakukan pengembangan program Smart Kampung. 


Sekaitan dengan hal itu, sebanyak 15 Desa dilatih pengembangan website yang digelar Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai di Ruang Rapat Gedung B Setdakab Sinjai, Kamis (12/08/2021) pagi.


Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan, mengatakan, bimtek tersebut merupakan langkah dalam pengembangan program 'Smart Kampung' yang telah dicanangkan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).


Untuk langkah awal, kata Tamzil, pihaknya memprioritaskan desa wisata dengan harapan agar ke depan, objek wisata ataupun potensi yang dimiliki setiap desa dapat dipromosikan dengan memanfaatkan teknologi informasi.


"Nantinya mereka akan lebih mudah mempromosikan wisata yang dimiliki oleh desa melalui website. Jadi kepada peserta Bimtek, kami berharap agar nantinya bisa membuat website semenarik mungkin agar memiliki daya tarik untuk dibuka," ujar Tamzil saat membuka Bimtek tersebut.


Bimtek yang digelar selama dua hari ini menghadirkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Yuhadi Samad, serta Kepala Bidang Aptika Diskominfo Sinjai, Muh Takdir.


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI