Puskesmas Manipi Beri Edukasi Lewat GERMAS

8/23/2021 | 22:15 WIB

Bagikan:

 

Puskesmas Manipi Beri Edukasi Lewat GERMAS

INSTINGJURNALIS.com - Walaupun pandemi, Puskesmas Manipi, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai tidak lelah untuk memberikan edukasi ke masyarakat.


Melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Edukasi Gizi Seimbang, ASI Eksklusif dengan menyasar empat desa dan dua kelurahan yang ada diwilayah puskesmas Manipi.


Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 23 hingga 30 Agustus 2021.


Kepala Puskesmas Manipi  dr. Vera, mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan mendukung 

GERMAS dan Edukasi Gizi Seimbang, ASI Eksklusif di wilayah kerja UPTD Puskesmas Manipi, sesuai INPRES No.1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.


“Kegiatan Germas diantaranya adalah melakukan aktivitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak merokok dan tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban,” kata dr Vera, Senin (23/8/2021).


Melalui kegiatan ini, dia berharap seluruh lapisan masyarakat bisa melaksanakan GERMAS dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.


“Itu nantinya akan berdampak pada kesehatan yang tetap terjaga, hidup produktif, terciptanya lingkungan yang bersih serta biaya untuk berobat berkurang,” ungkapnya. 


Kegiatan tersebut diikuti, para kepala lingkungan, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua kader Posyandu/Posbindu, serta para orang tua bayi/balita.


Editor: Satria

 


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI