Korban Kebakaran di Lapas Bertambah, Kini 43 Orang Meninggal

9/09/2021 | 12:34 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Korban kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang bertambah menjadi 43 orang setelah dua korban kebakaran yang selamat kini meninggal dunia. "Dua orang warga binaan yang dirawat meninggal dunia," kata Rika Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM, Kamis (09/09/2021). 


Kedua narapidana itu meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Tangerang. Dengan tambahan dua napi meninggal hari ini maka jumlah total korban kebakaran Lapas Tangerang menjadi 43 orang yang semuanya narapidana. 


Dua korban ini sempat mendapat perawatan di RSUD Tangerang bersama enam korban selamat lainnya. Dengan demikian, total ada 43 narapidana yang menjadi korban tewas kebakaran Lapas Tangerang.


Kemarin, Direktur Utama RSUD Kabupaten Tangerang, Naniek Isnaini menyampaikan delapan narapidana korban kebakaran di Lapas Tangerang sudah sadar.


Kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang terjadi pada Rabu (8/9) dini hari, tepatnya pukul 01.50 WIB. Kebakaran terjadi di Blok C2 yang dihuni oleh 122 orang. Sedangkan secara keseluruhan Lapas Kelas I Tangerang diisi oleh 2.072 orang.


Data awal sebanyak 41 korban meninggal dunia akibat peristiwa kebakaran tersebut. Sementara 8 orang luka berat mendapat perawatan di RSUD Kota Tangerang, dan 73 orang menjalani perawatan luka ringan di Poliklinik Lapas.


Adapun 41 korban tewas dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk diidentifikasi. Baru satu napi yang teridentifikasi dengan inisial D. Polisi mengaku kesulitan mengidentifikasi jenazah korban tewas kebakaran Lapas Tangerang.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI