Bupati Sinjai Ajak Kaum Milenial Manfaatkan Kebijakan Ekonomi Pemerintah

10/14/2021 | 18:18 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa mengajak kaum milenial di Kabupaten Sinjai untuk membangun usaha secara mandiri dan lokal. Tujuannya untuk mendorong kemandirian dan pemberdayaan ekonomi masyarakat serta pemerataan ekonomi secara lokal. 


Kata dia, generasi muda harus lebih jeli menangkap setiap peluang kebijakan yang dikelurkan pemerintah, baik daerah maupun pemerintah pusat. 


"Dari berbagai kebijakan pemerintah Kabupaten Sinjai di bidang peningkatan perekonomian, saya berharap masyarakat khusus kaum milenial memanfaatkan kesempatan ini dengan semangat membangun ekonomi rakyat," kata Andi Seto. 


Andi Seto Asapa berharap agar ada semacam komunitas wirausahawan muda yang tidak lelah untuk terus mengajak kaum milenial dalam berwirausaha. Apalagi sejumlah kebijakan pemerintah kabupaten membuka peluang untuk menarik minat dari para UMKM.. 


"Dengan adanya komunitas tersebut, kedepannya masyarakat lain akan sadar dan menangkap setiap peluang usaha," tambahnya. 


Menurutnya, kebijakan untuk wirausaha mandiri bagi kaum milenial ini adalah selebrasi dari apa yang menjadi capaian pembangunan ekonomi. Dimana agar generasi muda di Kabupaten Sinjai menciptakan suatu inovasi, dan membantu pemerintah dalam menyerap lapangan pekerjaan.


"Sejumlah kebijakan mulai pemerataan infrastruktur dan  ijin usaha yang gratis serta permodalan dapat dimanfaatkan generasi muda penciptaan lapangan kerja berbasis perusahaan, agar kita lebih mandiri di bidang perekonomian serta kita memiliki banyak sekali penggerak wirausaha," tambah Andi Seto


untuk memperluas jejaring para pengusaha muda pemerintah kabupaten sinjai siap membantu  dan Ia berharap kaum milenial ikut menjadi pelaku usaha untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat tutupnya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI