TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kapolri: Tindak Tegas Semua Polisi yang Melanggar Aturan

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan untuk menindak setiap anggota polisi yang melakukan pelanggaran aturan saat bertugas. Kata dia, hal itu akan merusak nama baik polisi. "Tolong ini disikapi dengan serius,” ujar Sigit dalam arahan kepada jajaran melalui video conference di Mabes Polri, Selasa (19/10/2021). 


Sigit meminta kepada kapolda dan kapolres seluruh Indonesia untuk mampu menegur dan menindak tegas pelanggaran yang dilakukan anggota kepolisian dalam satuan tugas masing-masing. Pemecatan atau pemberhentian tidak dengan hormat hingga pidana harus diberikan.


“Saya tidak mau ke depan masih terjadi hal seperti ini, dan kita tidak mampu melakukan tindakan tegas” ungkap Sigit. 


Tolong tidak pakai lama, segera copot PTDH dan kemudian proses pidana. Kapolres harus mampu menegur anggotanya yang di level Polsek, demikian juga Kapolda harus melakukan langkah-langkah tegas terhadap anggota-anggota di bawahnya. 


Saya tidak mau ke depan masih terjadi hal-hal seperti ini dan kita tidak mampu melakukan tindakan tegas, karena kasihan anggota kita yang sudah bekerja keras, capek, yang selama ini berusaha berbuat baik menjaga organisasi, hancur gara-gara hal seperti ini.


Sekali lagi saya berikan apresiasi kepada seluruh kerja keras anggota tetap semangat, yakin kalau yang anda lakukan di lapangan benar sesuai SOP


Namun demikian kesengajaan apalagi oleh oknum yang kemudian dampaknya bisa menjatuhkan marwah organisasi, saya minta tidak ada keraguan mengambil langkah dan tindakan tegas.


“Tidak pakai lama, segera copot dengan PDTH (pemberhentian dengan tidak hormat) dan kemudian proses pidana” tegas Kapolri. 


Komentar0

Type above and press Enter to search.