TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dinkes Sinjai Bersama Ketua RW Cek Kesehatan Warganya Secara Gratis

 

Dinkes Sinjai Bersama Ketua RW Cek Kesehatan Warganya Secara Gratis

INSTINGJURNALIS.com - Warga nampak antusias untuk memeriksa kesehatan mereka secara gratis di acara cek kesehatan dan konsultasi gizi gratis yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten sinjai bekerja sama dengan ketua RW1 lingkungan Tekolampe Kelurahan, Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.


Berdasarkan pantauan insting jurnalis dilokasi, Kamis (4/11/2021 dengan memanfaatkan halaman masjid yang terletak di Lingkungan Tekolampe puluhan warga yang telah silih berganti datang untuk mengecek kesehatannya.


Salah seorang warga Hamid (65) yang tengah mengantre untuk tes kadar gula darah mengungkapkan, sangat mengapresiasi kegiatan ini.


"Biar tahu tentang kesehatan kita sendiri bagaimana, terus ada kendala dalam tubuh kita ini," jelasnya. 


Hal senada juga diungkapkan oleh ketua RW 1 lingkungan Tekolampe Andi Ikbar Panikkai kegiatan ini rutin dilakukan oleh pemerintah kabupaten sinjai melalui dinas kesehatan, karena menurutnya kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya


"Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap perilaku gizi yang baik," ungkapnya , di tempat acara.


Adapun layanan yang diberikan ialah pengecekan tinggi dan berat badan, kadar gula darah, kolesterol, tekanan darah, kadar air, massa otot hingga asam urat dan juga kesehatan mata.



Komentar0

Type above and press Enter to search.