TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kunjungan di Kementan RI, Dinas TPHP Bahas Pengembangan Tanaman Tebu

 

Kunjungan di Kementan RI, Dinas TPHP Bahas Pengembangan Tanaman Tebu

INSTINGJURNALIS.com - Dalam rangka menindaklanjuti arahan dan petunjuk Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Sinjai melakukan kunjungan ke Kementerian Pertanian RI, Rabu (10/11/2021).


Kepala Dinas TPHP Sinjai, Kamaruddin mengatakan, beberapa waktu lalu Manajemen Pabrik Gula Arasoe melakukan audiens ke Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa terkait potensi perluasan tanaman tebu di Kabupaten Sinjai. 


Atas dasar itu, Bupati ASA meminta untuk ditindaklanjuti ke Kementerian Pertanian RI. Agar bisa mendapat bantuan untuk merealisasikan rencana tersebut. 


Oleh karena itu, Kamaruddin melakukan koordinasi dengan Direktur Tanaman Semusim Perkebunan untuk membahas hal itu. Termasuk berkoordinasi dengan Direktur Irigasi, Koordinator Pengadaan Alsintan Prapanen Kementan RI Pelaksanaan Program TA 2021 dan Rencana Program Kegiatan TA  2022. 


"Pak Bupati meminta untuk ditindak lanjuti, makanya kami melakukan koordinasi terkait hal itu," kata Kamaruddin. 


Untuk potensi pertanaman tebu, Sinjai memiliki potensi 100 hektare. Calon Penerima Calon Lokasi (CPCL) juga telah disiapkan.


"Kita sudah siapkan CPCL nya, kita berharap bisa terealisasi tahun depan," tambahnya. (*)

Komentar0

Type above and press Enter to search.