Tenggelam saat Berenang di Sungai, Dua Kakak-Adik Ditemukan Tewas

11/09/2021 | 14:55 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Dua kakak beradik ditemukan tewas tenggelam saat bermain dan berenang di Dermaga Pelayaran Barombong, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (07/11/2021). Kedua korban diketahui bernama Mustafah (9) dan Muh Soleh (11). 


Insiden itu berawal saat kedua korban berenang bersama rekan-rekannya. Namun, ketika sebagian rekannya naik ke darat, kedua korban masih berada di dalam air, lalu tiba-tiba terdengar suara kedua bersaudara tersebut minta tolong.


Usai beberapa saat pencarian, Tim SAR menemukan dua korban sudah tidak bernyawa lagi.


"Kami menerima info adanya kejadian kecelakaan membahayakan manusia ini pada pukul 11.20 wita dan langsung memberangkatkan tim rescue pada pukul 11.35 wita," kata Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, Minggu (7/11).


Djunaidi menerangkan, Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian dengan melakukan penyelaman menemukan salah satu korban sekitar 100 meter dari lokasi kejadian, yakni, Mustafa dalam keadaan sudah tidak bernyawa.


Setelah itu, lanjut Djunaidi Tim SAR gabungan kembali untuk mencari satu korban lagi. Namun, belum berhasil ditemukan. Tapi, setelah dilakukan pencarian selama tiga jam, baru kemudian satu jenazah, yakni Muh Saleh berhasil ditemukan.


"Kedua jenazah korban tenggelam sudah dilakukan evakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara Makassar," jelasnya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI