SEHATI Jilid 2 jadi Harapan Warga Sinjai: Pasangan ASA dan AKAR Dinilai Miliki Kesamaan Peduli Rakyat

4/24/2022 | 15:51 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com-- Setelah Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong berkunjung ke kementerian pertanian tahun kemarin. Kali ini, Bupati Sinjai Andi Seto Gadista Asapa menindak lanjutinya dengan menemui Sahrul Yasin Limpo selaku Menteri Pertanian guna membahas masa depan petani di Kabupaten sinjai.


Sikap kedua pemimpin ini yang menggambarkan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat petani di Kabupaten Sinjai, mendapat respon positif dari sejumlah kalangan. Bahkan tidak sedikit warga menilai kedua pasangan politik yang bertagline SEHATI ini memiliki kepekaan yang sama terhadap masyarakat sinjai itu sendiri.


Seperti yang dikatakan Nurbaya warga kelurahan Lappa ini menilai pasangan Andi Seto Asapa dan Andi Kartini merupakan pasangan pemimpin pas untuk Sinjai. Sebab, masing-masing keduanya mengambil peran kerja sama dalam pemerintahan guna mensejahterakan masyarakat Sinjai itu sendiri.


"Saya menilai keduanya ini sangat pas untuk Sinjai, kalau pun ada yang namanya politik sehingga mau baku saing (harus bersaing) itu hanya kemauan orang orang luarji kapang," ungkap Nurbaya dalam dialek bahasa bugis.


Warga Kelurahan Lappa Sinjai Utara  mengatakan, menurutnya jika pasangan Andi Seto dengan Andi Kartini berlanjut, pasangan tersebut pasti belum bisa dikalahkan dengan ukuran sejumlah program kerakyatannya sangat sukses.


"Au, kalau berpasangn kembali, yakinka enna"na mullei kalai..(jika kembali berpasangan di pilkada nanti diyakininya tidak akan ada lagi yang bisa kalahkan) tonengnga SEHATi jilid dua," ungkap ibu anak ini.


Sekedar diktahui Andi Kartini Ottong yang mewakil Bupati Sinjai Andi Seto Asapa sebelumnya menemui Asisten Deputy Pemenuhan Hak Sipil, Informasi dan Partisipasi Anak, Endah Sri Rejeki di Kantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Senin (08/11/21) kemarin.


Slanjutnya pada Selasa (09/11/2021) Andi Kartini Ottong menyambangi Kantor Kementerian Pertanian dan disambut langsung oleh SYL.


Setelah setahun berjalan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM kembali menemui Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo di kantornya Jl. Harsono RM. No. 3 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (22/04/2022).


Pertemuan itu di dampingi Kadis Pertanian Sinjai, Kamaruddin, Dirjen Tanaman Pangan, Dirjen Hortikultura, Plt. Dirjen Perkebunan membahas terkait rencana strategis pengembangan sektor pertanian dan peternakan di Kabupaten Sinjai, salah satunya pengembangan tanaman kentang dan jagung yang lebih maju dan modern.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI