AHY Ungkap Syarat Koalisi Partai Demokrat di Pilpres 2024 Mendatang

5/20/2022 | 16:08 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Ketua PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) blak-blakan terkait syarat koalisi Partai Demokrat pada Pilpres 2024. AHY mengaku saat ini terus melakukan komunikasi dengan sejumlah pimpinan partai. 


Hal itu disampaikan AHY saat melakukan safari politik di Trenggalek kemarin. Ia mengatakan pemilu 2024 akan terus menarik untuk ikuti bersama, pada akhirnya partai-partai, tentu Partai Demokrat juga harus membangun kebersamaan pada akhirnya koalisi.


"Dengan siapa, tentu dengan partai-partai politik lain yang memiliki kesamaan," kata AHY, Kamis (19/05/2022).


Putra dari Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu menjelaskan Kesamaan yang dimaksud adalah visi, misi sekaligus semangat dalam melakukan perubahan masa depan Indonesia ke arah yang lebih baik. Saat ini AHY mengaku Partai Demokrat terus menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol maupun tokoh nasional, guna menjajaki arah koalisi.


"Yang juga penting menurut saya, kita membangun chemistry, pada akhirnya menyamakan frekuensi. Kalau sudah terbentuk maka kita akan memiliki koalisi yang solid," ujarnya.


Putra sulung SBY tersebut menjelaskan, hingga kini pihaknya belum menentukan dengan partai apa PD akan berkoalisi. Namun komunikasi yang terjalin dengan partai lain semakin baik.


"Semakin hari semakin baik komunikasinya, tetapi sekali lagi masih sangat cair semuanya masih sangat dinamis," jelasnya.


Dikatakan, dalam politik semua hal bisa saja terjadi. Kini partainya gencar turun ke lapangan untuk menyapa masyarakat dan menjaring aspirasi warga. "Karena pada akhirnya itulah tujuan kita berpolitik bukan hanya untuk meraih kekuasaan atau posisi-posisi tertentu, tetapi kami ingin fokus terus memperjuangkan masyarakat kita melalui program-program pro rakyat yang insya Allah kami kerjakan," imbuh AHY.


Dalam beberapa hari ini, AHY dan sejumlah punggawa Partai Demokrat menggelar safari politik di Jawa Timur, beberapa daerah sasaran. Antara lain Pacitan, Trenggalek dan Ponorogo. Pada Kamis malam, AHY menyapa ribuan masyarakat sambil menyaksikan pertunjukan jaranan di halaman Pasar Pon Trenggalek.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI