Hotel Pemerintah Sinjai Tidak Berfungsi, Warga Sarankan Alihkan Jadi Sarang Walet

8/02/2022 | 01:52 WIB

Bagikan:


INSTIGNJURNALIS.Com--Warga Kabupaten Sinjai menyarankan pemerintah setempat untuk memaksimalkan bangunan hotel yang sudah tidak berfungsi. Mereka meminta fasilitas hotel milik pemerintah itu digunakan untuk meningkatkan pendapatan daerah.


Salah satunya disampaikan Ardiansyah, ia mengatakan bangunan yang tidak digunakan itu sudah ditumbuhi berbagai macam tanaman. Hal itu kata dia, jika dibiarkan berlarut-larut hanya akan menimbulkan kerusakan.


"Bangunan itu sebaiknya digunakan untuk untuk hal lain ketika fungsinya sebagai hotel yang sudah tidak maksimal," katanya.


Ia menuturkan, pemerintah bisa saja mempergunakan bangunan tersebut untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan mengalihfungsikan menjadi sarang burung walet.


Apalagi, bangunan hunian berwarna orange yang kini ditumbuhi tumbuhan benalu dan berjamur hanya menjadi bangunan megah yang terdiam.


"Dari pada tinggal tak berfungsi sebaiknya Pemerintah Sinjai agar berfikir untuk merubah Hotal Sinjai menjadi sarang walet saja supaya menghasilkan pendapatan," ungkapnya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI