Pekan QRIS Nasional, Dispenda Sinjai Gelar Lomba Lari

8/14/2022 | 13:20 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Sinjai mengabadikan momentum lokal agar terwujudnya sistem layanan dasar masyarakat yang efisien dan efektif. Even yang dikemas dengan QRIS Sinjai Run 2022 akan didokumentasikan di bumi Panrita Kitta.


Even tersebut diwujudkan dengan adanya hasil kerja sama dengan Bank Indonesia (BI) bersama Pemkab Sinjai dan Bank Sulselbar, bakal digelar QRIS Selasa 16 Agustus 2022 mendatang. Start/finish kegiatan ini dipusatkan di Jalan Tondong mulai pukul 06.30 Wita.


Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai Asdar Amal Darmawan, mengatakan kegiatan yang dikemas dalam lomba lari ini, dalam rangka pekan QRIS Nasional.


“QRIS Sinjai Run 2022 di Kabupaten Sinjai merupakan kegiatan lari offline sejauh 5 km mengitari Kota Sinjai yang diikuti oleh para pegiat lari,” kata Asdar, Minggu (14/08/2022) 


Dia mengaku, kegiatan itu disambut baik oleh masyarakat Sinjai. Itu dibuktikan antusiasme peserta disaat pembukaan pendaftaran secara online dengan kuota slot terbatas kurang dari 40 menit slot peserta itu habis.


“Ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat Kabupaten Sinjai cukup baik dalam mendukung kegiatan ini"ucapnya


Ia menambahkan, QRIS Sinjai Run 2022 juga merupakan ajang untuk menyemarakkan pekan QRIS Nasional yang kemudian akan dirangkaikan dengan sosialisasi penggunaan QRIS sebagai salah satu kanal pembayaran yang paling simpel dan sederhana.


“QRIS Sinjai Run menjadi ajang untuk mengedukasi kepada masyarakat  melakukan kebiasaan atau pemanfaatan QRIS, baik transaksi pribadi atau antar masyarakat dengan usaha maupun transaksi antar masyarakat dengan pemerintah,” jelasnya.


Asdar menjelaskan bahwa QRIS ini mempermudah bagi masyarakat guna transaksi usaha dan sudah bisa dilaksanakan sebagai pemenuhan kewajiban masyarakat kepada Pemerintah dalam pemenuhan kewajiban pajak maupun retribusi Daerah.


Pada QRIS Sinjai Run disiapkan doorprize menarik bagi pemenang lari yang didukung oleh Bank Sulselbar. Total hadiah yang disiapkan mencapai Rp15 juta.


Sekedar diketahui kegiatan ini rencana akan dihadiri oleh Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Selatan, Causa Iman Karana dan jajaran Direksi Bank Sulselbar.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI