Hasil Pembangunan Pasar Lagora Hampir Makan Korban

Pasar Lagora, Kec. Sinjai Tengah 

INSTINGJURNALIS.COM
-- Masyarakat setempat mulai merasa khawatir dengan adanya sejumlah meterial bagunan bangunan pasar Lagora yang mulai berjatuhan,betapa tidak pasar rakyat yang ditempati transaksi publik ini setiap jadwalnya begitu banyak pengunjung berdatangan baik pembeli atau penjual.


Hanya saja salah satu masyarakat Hasni salah satu pedagang musiman di pasar itu menceritakan bahwa kondisi bangunan pasar ini sangat menghawatirkan karena sejumlah materialnya berjatuhan, dan sebelumnya sempat menimpa pedagang yang ada setempat karena les plan atap pasar jatuh terlebih sejumlah bangun retak


"Pernah itu beberapa bulan sebelumnya ada pedagang kodong terkena bahan material dari atas, atapnya mulai berjatuhan, untung bukanji temboknya tapi les plannya ji, sempat kodong benjol itu kepalanya bapak," ungkapnya.

Pasar Lagora, Kec. Sinjai Tengah 



Sebelumnya Karena diduga ada penyimpangan dan dikerja asal-asalan maka masyarakat meminta Aparat Penegak Hukum (APH) diminta untuk memeriksa dan mengaudit  pembangunan Pasar Lagora, yang terletak di Lappadata, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan itu


Pembangunan pasar Lagora kini difungsikan oleh para penjual dan masyarakat setempat dimana diketahui pasar tersebut memiliki sekitar 104 unit lapak yang terbagi lapak untuk jualan sayuran, ikan, pakaian dan lain lain. Selain itu juga terdapat 15 kios yang terletak di bagian depan pasar serta 4 unit pertokoan mini di bagian sisi kiri.


Kondisi bangunan sebelumny beberapa ditemukan beberapa titik pada dinding dalam pasar maupun dinding bagian luar pasar tersebut mengalami keretakan, dan kini kondisi pasar yang menelan anggaran miliaran ini sudah mulai terlihat lapuk dan bagian lantai sudah mulai hancur.


Bangunan pasar yang menghabiskan anggaran Rp 5.793.750.000 bersumber dari TP/2019, dinilai kurang bermutu dan yang dikerjakan oleh CV. The Rakhmat Sinergy. (satria)

Bagikan :
RajaBackLink.com