Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Teken Kerja Sama dengan PT. Telkom

Penandatanganan kerja sama antara Diskominfo dan Persandian Sinjai dengan PT. Telkom.

INSTINGJURNALIS.COM
 
 Dinas Komunikasi, Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai melakukan penandatangan penjanjian kerja sama dengan PT Telkom, di Kantor Telkom WITEL Makassar, Jalan Balaikota, Jumat (13/1/2023).


Penandatanganan dilakukan oleh Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai DR. Mansyur dan General Manager (GM) WITEL Makassar Nuryadin Salam serta disaksikan oleh para Kepala Bidang Diskominfo dan Persandian Sinjai serta jajaran dari PT. Telkom. 


Dalam kerja sama tersebut disepakati tentang digital connectivity dan layanan satu data Indonesia bigbox. Hal ini merupakan tindaklanjut dari MoU Pemda Sinjai dengan PT. Telkom Regional Makassar pada tahun 2022 lalu. 


Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Dr. Mansyur mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat mendukung penyelenggaraan sistem pemerintah berbasis digital. 


"Melalui pemanfaatan platform satu data ini, maka data yang tersebar antar OPD nantinya dapat saling terintegrasi yang bermuara pada standar kualitas dan kuantitas pelayanan publik yang menjadi pelayanan dasar kebutuhan masyarakat,” terangnya. 


Selain itu, Mansyur juga meminta perhatian PT. Telkom untuk perluasan area pembangunan jaringan telekomunikasi untuk menuntaskan area blank spot yang ada di Sinjai. 


"Semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dalam penyediaan jaringan internet ke seluruh OPD dan layanan informasi satu data Kabupaten Sinjai dalam Aplikasi Bigbox dapat segera terwujud," pungkasnya. 


GM WITEL Makassar, Nuryadin Salam menyampaikan ucapan terima kasih karena diberi kesempatan dan kepercayaan untuk bekerjasama dengan Pemkab Sinjai melalui implentasi Platform Satu Data.


“Ini sangat luar biasa, kami siap mendukung Pemkab Sinjai dalam meningkatkan layanan dan juga potensi-potensinyang ada di Sinjai,” ungkapnya. (HMS)


INGIN BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI :

Bagikan :
RajaBackLink.com